telkomsel halo

Trikomsel Terbitkan Notes S$ 100 juta

16:34:06 | 02 Jun 2014
Trikomsel Terbitkan Notes S$ 100 juta
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) -  PT Trikomsel Oke Tbk (TRIO) akan menerbitkan surat utang senilai S$ 100 juta atau sekitar Rp 936,75 miliar melalui anak usahanya di negeri singa itu.

Dalam prospektusnya dinyatakan surat utang tersebut memiliki tenor tiga tahun dan akan jatuh tempo pada 5 Juni 2017 mendatang. Adapun bunganya dipatok sebesar 7,875% per tahun dan akan dibayarkan setiap enam bulanan. Notes ini akan dicatatkan di Singapore Exchange Securities Trading Limited.

Dana dari penerbitan notes akan digunakan untuk membayar sebagian fasilitas pinjaman dari bank. Ini menjadikan  perseroan bisa mengubah resiko pembiayaan jangka pendek menjadi jangka panjang. Selain itu likuiditas perseroan akan lebih terjaga.

Dikatakannya, perseroan akan memberikan jaminan atau corporate guarantee dalam penerbitan notes tersebut karena nilainya mencapai 20%- 50% dari ekuitas perseroan, maka transaksi ini bersifat material.

Sebelumnya, Analis Pefindo Madjid Abdillah menyatakan Trikomsel salah satu distributor yang kinerja operasional lumayan kuat, sehingga sahamnya layak dikoleksi.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year