telkomsel halo

Google Kalahkan Apple sebagai Merek Paling Bergengsi

11:53:58 | 21 May 2014
Google Kalahkan Apple sebagai Merek Paling Bergengsi
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Google berhasil mengalahkan Apple sebagai perusahaan yang memiliki nilai merek tertinggi dalam laporan 100 Top BrandZ yang dikeluarkan lembaga riset Millward Brown.

Dikutip dari AFP (21/5), merek Google naik 40% dalam setahun menembus US$ 158,84 miliar, sementara Apple yang selama ini mendominasi peringkat teratas selam atiga tahun berturut-turut mengalami kemorosotan brand value sebesar 20% atau menjadi US$ 147,88 miliar.

“Google tahun ini sangat inovatif dengan Google Glass dan investasi lainnya yang cerdas. Semua aktifitas itu memberikan sinyal yang kuat ke konsumen tentang visi Google,” ungkap Head of Millward Brown France Benoit Tranzer.

Dalam jajaran 10 besar di daftar Top BrandZ, terdapat IBM yang berada di nomor tiga dengan nilai US$ 107,54 miliar atau turun 4% diikuti Microsoft dengan nilai merek US$ 90,19 miliar. Brand value dihitung dengan melihat kinerja keuangan perseroan dan pangsa pasarnya di konsumen.

Google sendiri tengah agresif melakukan akuisisi untuk memperkuat posisinya di masa depan. Terbaru, perseroan membeli pengembang aplikasi untuk Bring Your Own Device (BYOD), Divide.

Aplikasi ini bisa menyajikan dua profil di smartphone antara penggunaan untuk kerja dan kepentingan pribadi. Layanan ini berjalan di Android dan iPhone. Belum lama ini Divide mendapatkan pendanaan US$ 25 juta dari Comcast, Qualcomm, dan Google.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year