telkomsel halo

Sarana Menara Siapkan Belanja Modal Rp 2 triliun

07:00:11 | 09 May 2014
Sarana Menara Siapkan Belanja Modal Rp 2 triliun
Adam Gifari (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) menyiapkan belanja modal sebesar Rp 2 triliun di 2014 guna menopang pembangunan 2 ribu menara baru.

"Kami siapkan belanja modal sekitar Rp 1,5 trilun hingga Rp 2 triliun di sepanjang tahun ini. Soalnya kita tetap ingin tumbuh tahun ini," ungkap Direktur Utama Sarana Menara Nusantara Adam Gifari, kemarin.

Dijelaskannya, biasanya untuk membangun satu menara baru dibutuhkan dana sekitar Rp 1 miliar. Alhasil, jika dibangun dua ribu menara, kocek harus dirogoh hingga Rp 2 triliun. Sumber pendanaan dari nantinya berasal dari kas internal.

"Dananya dari kas internal Perseroan, dan kami belum akan pinjam ke bank," kata Adam.

Sebelumnya, Sarana Menara membidik pendapatan sebesar Rp 3,75 triliun-Rp 3,87 triliun pada tahun ini atau  tumbuh sekitar 17,3%-21,05% dibandingkan tahun lalu yang tercatat Rp 3,2 triliun.

Jika dilirik ke pertumbuhan tahun lalu, terjadi perlambatan. Sepanjang 2013, pendapatan emiten menara ini meningkat hingga 41,15%.

"Skala bisnis kami sudah besar karena itu melambat jika dilihat persentase, tetapi kami terus tumbuh. Kami akan mempertahankan margin laba sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi (EBITDA) di atas 80%,” pungkasnya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year