telkomsel halo

Q1-14, Apple Prediksi Omzet US$ 44 miliar

11:41:14 | 29 Jan 2014
Q1-14, Apple Prediksi Omzet US$ 44 miliar
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Apple memprediksi omzet yang diraihnya untuk periode kuartal pertama 2014 sekitar US$ 42 miliar hingga US$ 44 miliar walau telah berhasil menggandeng operator besar di China untuk menjual produknya.

Para analis justru memberikan kalkulasi yang lebih optimistis yakni Apple bisa menembus penjualan sekitar US$ 46 miliar karena pasar di China sudah bisa digarap secara optimal untuk periode yang berakhir Maret nanti.

Apple sendiri untuk periode yang berakhir Desember 2013 atau tahun fiskal kuartal pertama 2014  mencatat pendapatan sebesar US$ 57,6 miliar  dengan keuntungan mencapai US$ 13,1 miliar. Perusahaan ini  berhasil menjual 51 juta iPhone, 6 juta iPod, dan 26 juta iPad di kuartal terakhir 2013.  

"Kami sangat gembira dengan rekor penjualan iPhone dan iPad. Ini menunjukkan performansi yang kuat dari produk Mac dan melanjutkan pertumbuhan itunes, software dan layanan," kata CEO Apple Tim Cook seperti dikutip Reuters (29/1)

Chief Financial Officer Apple Peter Oppenheimer menambahkan, untuk periode kuartal pertama yang berakhir Maret, proyeksi pendapatan telah mengkalkulasi penguatan dollar  AS dan mempertimbangkan permintaan dari iPhone di awal 2014 dibandingkan periode sama 2013.

Analis dari JMP Securities Alex Gauna menyarankan Apple lebih inovatif dengan mengeluarkan produk baru yang disertai harga terjangkau. “Apple harus bisa memberikan sinyal ada pertumbuhan, kalau tidak ada pertumbuhan, valuasinya terlalu tinggi. Kalau bicara perangkat, arahnya flat atau turun. Apple harus mulai berani inovasi di lainnya,” jelasnya.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year