telkomsel halo

Akusisi Towerco Masuk Tahap Finalisasi

10:20:37 | 24 Jan 2014
Akusisi Towerco Masuk Tahap Finalisasi
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) - PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) tengah menggenjot transaksi  akuisisi perusahaan menara, PT Tara Cell Intrabuana (TowerCo)  melalui anak usahanya PT Telekom Infranusantara.

"Status transaksi itu masih dalam tahap finalisasi. Kita harapkan secepatnya selesai," ungkap General Manager Corporate Affairs Nusantara Infrastructure, Deden Rochmawati di Jakarta, kemarin.

TowerCo merupakan perusahaan menara telekomunikasi independen yang memiliki dan mengoperasikan menara serta fasilitas pendukung lainnya di Sumatera, Jawa dan Pulau Batam. Saat ini, Towerco memiliki 500 menara. Transaksi akuisisi sekitar Rp 598 miliar.

Sebelumnya perseroan mengharapkan bisnis menara bisa berkontribusi banyak ke pendpaatan. Pada tahun ini ditaksir ada omzet masuk dari bisnis menara sekitar   Rp 100 miliar.

Pemilik kode saham META ini sendiri membidik total pendapatan sekitar Rp 400 miliar atau naik dari tahun lalu yang diperkirakan sekitar Rp 253,27 miliar.

Guna menopang aksi korporasi tahun ini disediakan belanja modal sekitar Rp  200 miliar hingga  Rp 300 miliar yang dipasok dari kas internal.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year