telkomsel halo

BlackBerry Dapat Suntikan Dana Segar

11:24:14 | 10 Jan 2014
BlackBerry Dapat Suntikan Dana Segar
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – BlackBerry Ltd bisa bernafas lega untuk sesaat.Pasalnya, Fairfax Financial Holdings Ltd bersedia membeli surat utang yang diterbitkan Blackberry senilai US$ 250 juta.

Dana ini akan digunakan BlackBerry memmperbaiki kinerja dan mengembalikan daya saing di industri smartphone.

Pembelian obligasi ini merupakan bagian dari pembelian surat utang Blackberry senilai US$ 1 miliar, yang pernah diumumkan sebelumnya.

Fairfax juga sebelumnya sudah membeli sebagian utang itu senilai US$ 250 juta. Sedangkan perusahaan pendukung lain seperti badan pengelola investasi Qatar, Brookfield Asset Management, and Markel Corp, Canso Investment Counsel sudah membeli total US$ 300 juta.

Dikutip dari Reuters (10/1), dengan persetujuan itu Fairfax akan menggandakan kepemilikan utangnya di BlackBerry. Fairfax saat ini menggenggam 9,9% saham BlackBerry sehingga menjadikannya sebagai pemegang saham terbesar.

CEO BlackBerry John Chen menegaskan, perseroan akan terus berjuang untuk bisa selamat dari kesulitan keuangan, salah satunya dengan menggenjot pasar korporasi.

Perseroan kabarnya akan membagi perangkat atas dua segmen yakni retail dan korporasi.  Untuk perangkat smartphone retail khusus emerging market, semua proses produksi, manufaktur, hingga inventory akan dipercayakan pada Foxconn. Salah satunya BlackBerry Jakarta.

BlackBerry sendiri  akan fokus untuk memproduksi handset BlackBerry untuk pasar enterprise. Ponsel ini nantinya akan tetap mengusung keyboard fisik. Berbeda dengan yang diproduksi Foxconn, yang hanya mengandalkan layar sentuh dan berbanderol di bawah US$ 200.(ct)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year