Telkom Marketing
Telkom Marketing
blanja 2019
telkomsel halo

BlackBerry Messenger setop layanan per 31 Mei 2019

09:15:11 | 19 Apr 2019
BlackBerry Messenger setop layanan per 31 Mei 2019
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Layanan BlackBerry Messenger (BBM) akan berhenti beroperasi mulai 31 Mei 2019.

Dari situs CrackBerry (18/4) dinyatakan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK) yang mengelola BBM memutuskan untuk menyetop aplikasi perpesanan itu setelah tiga tahun lalu mengelolanya.

Keputusan yang diambil EMTEK itu menjadikan BlackBerry menyetop layanan tersebut mulai 31 Mei mendatang seiring terus turunnya performa aplikasi tersebut. (Baca: EMTEK dan BBM)

Namun, keputusan penyetopan ini tak menghentikan kiprah BBM yang telah hadir sejak 2005 itu di pasar korporasi. BlackBerry Enterprise (BBMe) akan hadir tak lama lagi di Google Play Store dan App Store tak lama lagi. Bagi pengguna BBOS atau BlackBerry 10 juga tetap bisa menggunakan aplikasi ini. 

Telkom Marketing
"Kami menghormati keputusan yang diambil EMTEK. Kami kecewa platform ini tidak tumbuh seperti yang  diharapkan. Bagi pengguna BBM yang loyal kita tetap layani dengan BBMe," jelas Chief Marketing Officer, BlackBerry Mark Wilson.

Sebagai bagian dari transisi, BBMe akan tersedia secara gratis selama satu tahun dan setelah tahun pertama, langganan 6 bulan akan tersedia untuk US$2,49.

Angkasa Pura 2
Selain versi Android, dan iOS, BBMe juga tersedia di Windows dan Mac dan menawarkan banyak fitur yang sudah akrab bagi konsumen BBM seperti obrolan grup, panggilan suara, panggilan video, serta edit, retraksi, dan kedaluwarsa opsi pesan.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
atta 300 x 250.gif
More Stories
telkom sigma