telkomsel halo

Laba Bersih Multipolar Technology Tumbuh 69% di Semester I-2013

08:55:43 | 29 Aug 2013
Laba Bersih Multipolar Technology Tumbuh 69% di Semester I-2013
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) –PT Multipolar Technology Tbk (MLPT) berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp20,3 miliar selama semester pertama 2013 atau naik 69% dibandingkan periode sama tahun lalu sebesar Rp 12 miliar.

Sedangkan laba Per Saham sedikit menurun dari Rp15/saham menjadi Rp14/saham untuk periode yang sama, yang disebabkan oleh meningkatnya jumlah lembar saham pada akhir tahun 2012 sebanyak 700 juta lembar saham dalam rangka Initial Public Offering (IPO) Perseroan.

Perseroan dalam rilisnya menyatakan penopang keuntungan selama semester pertama 2013 adalah capaian pendapatan sebesar  Rp 16,8 miliar atau naik 42% dari periode sama tahun lalu sebesar Rp 11,8 miliar.

Pendapatan naik karena  meningkatnya permintaan pasar akan solusi teknologi informasi antara lain dari sektor perbankan, telekomunikasi dan ritel.   

Presiden Direktur Multipolar Technology Harijono Suwarno menyatakan semakin optimis akan membukukan kinerja yang lebih baik lagi pada kuartal 3 mendatang.

“Kami terus berupaya serta berkomitmen untuk mempertahankan pertumbuhan Perseroan agar dapat memberikan kontribusi yang lebih baik bagi stakeholder,” katanya.

Multipolar Technology adalah anak usaha dari PT Multipolar Tbk (MLPL). Selama ini kontribusi pendapatan Multipolar Technology ke induk usaha sekitar 10%.

Multipolar Technology  memiliki tiga anak usaha yakni PT Visionet Internasional, PT Graha Teknologi Nusantara, dan PT Tecnoves International. Visionet memiliki anak usaha PT Artomoro Prima Internasional yang tengah mengembangkan bisnis mobile payment.

Perseroan pada tahun ini membidik gross sales tumbuh 10%-11%  dengan target penjualan Rp 1,64 triliun. Sedangkan laba bersih di kisaran Rp 50,6 miliar.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year