telkomsel halo

Erajaya Bagi Saham ke Karyawan

15:09:02 | 17 May 2013
Erajaya Bagi Saham ke Karyawan
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) - PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) berencana akan menawarkan kepemilikan saham kepada manajemen dan karyawannya melalui program  management and employee stock option (MESOP) tak lama lagi.

"Program ini sebagai bagian dari retensi untuk karyawan. MESOP akan dilakukan melalui penerbitan saham tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (non HMETD) atau non preemptive rights," ungkap  Sekretaris Perusahaan Erajaya Syaiful Hayat dalam keterbukaan informasinya ke Bursa Efek Indonesia (BEI) Rabu, (15/5).
 
Dikatakannya, jumlah saham baru yang dapat diterbitkan dalam program MESOP adalah sebanyak-banyaknya 0,68% dari jumlah saham yang ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan atau sebanyak-banyaknya 20 juta saham dnegan nilai nominal Rp 500 per saham.

"Seluruh dana yang diperoleh sebagai hasil pelaksanaan program MESOP akan dialokasikan untuk menambah modal kerja," katanya

Hak opsi dalam program MESOP akan diterbitkan dan dilaksanakan secara bertahap terhitung sejak disetujuinya program melalui rapat umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) perseroan sampai dengan 30 Mei 2015. RUPSLB untuk mendapatkan persetujuan MESOP akan dilakukan pada 30 Mei 2013.

Harga pelaksanan program MESOP sekurang-kurangnya 90% dari harga rata-rata penutupan harga saham perseroan di bursa dalam kurun waktu 25 hari sebelum tanggal pemberitahuan rencana pelaksanaan MESOP kepada BEI untuk setiap tahap.

Adanya program MESOP diperkirakan komposisi kepemilikan saham di Erajaya bisa berubah yakni PT Eralink International dari 59.97% menjadi 59,55%, masyarakat dari 40,03% menjadi 39,76%, serta karyawan yang tadinya tidak memiliki saham menjadi pemegang dengan alokasi 0,68%.

Saham dengan kode ERAA ini pada Jumaat (17/5) dalam perdagangan pagi dibuka di kisaran Rp 3.225 per lembarnya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year