telkomsel halo

Wow, Sehari Dropbox Layani 1 miliar File

15:06:49 | 03 Mar 2013
Wow, Sehari Dropbox Layani 1 miliar File
Ilustrasi (DOK)
BARCELONA (IndoTelko) – Layanan penyimpanan file, Dropbox, melayani sekitar satu miliar file secara global di hosting-nya.

Dikutip dari CNet belum lama ini Chief Executive Officer Dropbox  Drew Houston mengungkapkan, perseroan memiliki 100 juta pengguna  yang mengakses layanan dengan 500 juta perangkat. Dropbox sendiri memperkirakan akan ada 150 juta perangkat lagi yang terkoneksi pada layanannya tahun ini.

Diungkapkannya, awal perusahaan berdiri, cara mengakses ke layanan perseroan banyak mengandalkan komputer PC, namun sekarang,  smartphone dan tablet banyak diandalkan oleh pengguna.

Diharapkannya, dengan tingginya pertumbuhan yang dialami perseroan, terdapat kerjasama yang erat antara pemain Over The Top (OTT) nantinya dengan operator.  

“Operator tak bisa menghentikan peluang pelanggan terkoneksi ke dropbox. Sudah saatnya kerjasama dengan operator diperluas, tidak hanya sekadar masalah sistem billing,” katanya.

Tak hanya merayu operator, Dropbox juga melirik para pembuat handset untuk bekerjasama.  Diingatkannya, pemain ponsel tak efisien  menciptakan layanan ala Dropbox. Sehingga kerjasama untuk membangun ekosistem adalah jalan keluar terbaik.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year