telkomsel halo

Layanan VIDA perkuat solusi TelkomMetra

08:18:00 | 21 May 2024
Layanan VIDA perkuat solusi TelkomMetra
Prosesi penandatanganan MOU (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - TelkomMetra, anak perusahaan Telkom Indonesia, dan VIDA mengumumkan penandatanganan perjanjian kerjasama strategis. Sebuah kolaborasi strategis yang signifikan terjadi di Indonesia, menandai langkah maju dalam dunia digital.

TelkomMetra dan VIDA, dua pemain utama di industri teknologi, mengumumkan kemitraan yang memadukan keahlian mereka dalam rangka menghadapi tantangan keamanan digital yang terus berkembang. Inisiatif ini mengintegrasikan solusi Penerbitan Sertifikat Digital dan Tanda Tangan Digital VIDA ke dalam layanan TelkomMetra, yang bertujuan untuk mengamankan dan mempercepat transaksi digital di berbagai sektor.

TelkomMetra, dikenal dengan inovasi dan kecakapan teknologinya, telah lama beroperasi sebagai pionir dalam solusi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan bisnis dan pemerintah. Kerjasama dengan VIDA merupakan langkah mereka untuk memperdalam komitmen dalam menyediakan pengalaman digital yang aman bagi para pelanggan.

Dikatakan Founder dan Group CEO VIDA, Niki Luhur, gabungan keahlian kedua perusahaan akan meningkatkan keamanan dan efisiensi layanan digital di Indonesia secara signifikan. "Kemitraan ini adalah manifestasi dari dedikasi kami untuk memperkuat infrastruktur digital di negara ini," ujarnya.

Ditambahkannya, solusi yang dihasilkan akan membuat penggunaan tanda tangan digital dan sertifikat digital menjadi lebih mudah dan terpercaya, mendorong kepercayaan serta keamanan dalam dunia digital, serta untuk mendorong adopsi teknologi yang lebih luas di kalangan pengguna.

Sementara, Director of Business Digital Transformation TelkomMetra, Irphan Wijaya menambahkan, kemitraan dengan VIDA bukan hanya sebuah kerjasama, melainkan lompatan strategis menuju menciptakan ekosistem digital yang lebih aman dan efisien untuk pelanggannya. "Kami berharap kemitraan ini menjadi titik awal untuk peluang baru dan inovasi yang lebih besar bagi kedua perusahaan," katanya.

Kolaborasi antara TelkomMetra dan VIDA menghadirkan manfaat signifikan yang memperkaya pengalaman pelanggan dan meningkatkan efisiensi operasional kedua perusahaan. Berikut beberapa manfaat nya :

1. Kemudahan Akses Sertifikat Digital

Menyediakan kemudahan dan keamanan terhadap akses sertifikat sebagai identitas digital yang aman dan diakui, dengan memberikan proses verifikasi identitas secara digital.

2. Keamanan Dokumen Digital

Menjamin keabsahan dan keamanan dalam menandatangani dokumen digital, melindungi integritas dokumen, data dan transaksi secara digital.

3. Transaksi Online yang Aman

Meningkatkan kepercayaan dalam melakukan transaksi online dengan memastikan keamanan, integritas serta identitas pengguna secara online.

Kolaborasi ini menandai babak baru dalam mendukung komitmen pemerintah Indonesia untuk digitalisasi. TelkomMetra Group, dengan semangat kolaborasi yang kuat, berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif ini, mengintegrasikan teknologi terkini untuk meningkatkan infrastruktur dan layanan digital yang aman.

VIDA menjadi bagian integral dalam proses digitalisasi pemerintah, memperkaya platform TelkomMetra dengan solusi tanda tangan digital yang andal, menawarkan keamanan dan kepercayaan yang diperlukan dalam transaksi digital. Kemitraan ini tidak hanya memperkuat posisi kedua perusahaan sebagai pemimpin inovasi digital tetapi juga mendukung Indonesia dalam mencapai aspirasi digitalnya, menciptakan lingkungan yang lebih terpercaya dan inovatif untuk semua. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year