telkomsel halo

OMNI Cloud Indonesia pacu bisnis cloud

07:31:00 | 30 Jan 2024
OMNI Cloud Indonesia pacu bisnis cloud
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Layanan cloud semakin berkembang pesat di Indonesia, seiring dengan melesatnya pertumbuhan ekonomi digital. Berdasarkan data IDC, pertumbuhan industri cloud di Indonesia dapat mencapai USD933 juta atau Rp 14,6 triliun di tahun 2023.

Dalam era di mana teknologi cloud computing menjadi kebutuhan esensial, OMNI Cloud Indonesia, menegaskan perannya sebagai perusahaan dengan menyediakan layanan cloud yang mendukung berbagai industri dalam mengelola beban kerja berat tanpa perlu memikirkan infrastruktur fisik secara langsung. Migrasi ke lingkungan cloud bukan hanya sekadar dorongan untuk fleksibilitas dan skalabilitas, tetapi juga menjadi solusi efisien untuk mengelola sumber daya dengan biaya operasional yang lebih ekonomis.

PT OMNI Cloud Indonesia, yang merupakan bagian integral dari PT Solnet Indonesia, perusahaan penyedia layanan internet (ISP) yang berbasis di Batam, menambah dimensi strategis dengan memiliki 4 jaringan kabel bawah laut yang menghubungkan hingga ke Singapura, serta jaringan Metro Ethernet guna membangun komunikasi dengan para pelanggan di Indonesia. Keberadaan jaringan dari Solnet ini, memberikan dukungan infrastruktur yang kuat bagi layanan cloud yang disediakan oleh OMNI Cloud Indonesia.

Menonjolkan inovasinya dengan menyediakan layanan Infrastructure as a Service (IaaS), mencakup opsi private cloud, public cloud, dan hybrid cloud, OMNI Cloud Indonesia turut menyediakan layanan konsultasi dan managed services untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan. Dukungan teknologi terkini, termasuk prosesor Intel, menjadi landasan kuat yang memungkinkan OMNI Cloud Indonesia untuk memberikan SLA terbaik serta dukungan teknis sepanjang waktu.

Dikatakan CTO OMNI Cloud Indonesia, Jordan Z, cloud infrastructure yang kuat dimulai dengan pondasi prosesor yang optimal, yang mampu menangani aplikasi yang paling kritikal, termasuk analitik, AI, dan high performance computing. "Keandalan prosesor Intel tentunya sudah tidak diragukan lagi untuk menciptakan produk dengan harga jual bersaing tanpa mengorbankan spesifikasi atau performa," ujarnya.

OMNI Cloud Indonesia, sebagai penyedia layanan cloud lokal, menawarkan beragam layanan cloud, termasuk Security Operation Center (SOC) dan Advanced Web Application Firewall (AWAF). Misi utama perusahaan ini adalah menjadi penyedia layanan cloud lokal unggul, yang menyediakan infrastruktur dan layanan berkualitas tinggi bagi pengguna akhir dengan sistem pembayaran yang fleksibel pay-as-you-go.

Layanan OMNI Cloud Indonesia juga diperkuat dengan adanya 2 data center, berlokasi di Jakarta dan Batam. Keberadaan dua pusat data ini menunjukkan komitmen OMNI Cloud Indonesia untuk memberikan layanan cloud yang mumpuni dengan kontrol langsung terhadap infrastruktur.

OMNI Cloud Indonesia turut meramaikan persaingan penyedia layanan cloud di Indonesia, dengan memberikan solusi yang tepat dan andal, guna mendukung perkembangan industri melalui teknologi cloud yang inovatif. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year