telkomsel halo

FedEx kini ekspansi ke Kamboja

09:00:00 | 17 Okt 2022
FedEx kini ekspansi ke Kamboja
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) -- FedEx Express, perusahaan transportasi ekspres terbesar di dunia, mengumumkan akan hadir di Kamboja, untuk memenuhi permintaan pengiriman internasional yang mulai meningkat di negara tersebut.

Dengan kehadiran FedEx di negara tersebut, bisnis di Kamboja mendapatkan akses yang lebih besar ke berbagai solusi pengiriman FedEx yang lebih luas, dan penyedia layanan lokal terus menyediakan infrastruktur untuk operasi darat.

Pelanggan lokal akan memiliki akses ke berbagai solusi digital FedEx yang membuat pengiriman lebih mudah dan lebih efisien melalui situs web FedEx. Hal ini termasuk membuka akun baru, melacak status pengiriman secara real time, membuat air waybill pengiriman, menjadwalkan penjemputan kurir, dan mengelola penagihan. Selain itu, FedEx memiliki anggota tim Penjualan dan Layanan Pelanggan yang berdedikasi di lapangan untuk berinteraksi dan memberikan keahlian logistik yang handal untuk membantu bisnis lokal mengembangkan perdagangan lintas batas mereka.

Pemulihan ekonomi di Kamboja semakin cepat sebagaimana meningkatnya nilai ekspor sebesar 20% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, yang mencapai USD $27 miliar selama paruh pertama tahun 2022. 

“FedEx terus meningkatkan kehadiran dan layanannya di pasar Asia Tenggara yang sedang berkembang seperti Kamboja untuk mendukung pertumbuhan usaha kecil dan menengah (UKM). Asia Tenggara adalah salah satu kawasan dengan pertumbuhan tercepat di dunia, dengan pertumbuhan generasi muda dan kaum urban diperkirakan akan tumbuh 140 juta baru pada tahun 2030, ”kata Kawal Preet, presiden Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika, FedEx Express.

“Banyak mitra dagang terbesar Kamboja berada di luar kawasan Asia, seperti di Amerika Utara dan Eropa. Hal ini membuat jaringan yang kami miliki berperan penting untuk menyediakan akses yang lebih besar ke pasar internasional. Karena kedudukan Kamboja dalam perdagangan global terus tumbuh, bisnis dari negara ini membutuhkan rangkaian layanan yang lebih komprehensif untuk membantu mendorong ekonomi lokal.” katanya.

“Memperluas kehadiran kami di Kamboja memungkinkan untuk lebih dekat dengan pelanggan kami dan memberikan dukungan yang lebih besar untuk kebutuhan pengiriman internasional mereka. Didukung dengan tim ahli FedEx yang berdedikasi dan memiliki akses layanan pengiriman internasional yang luas dan tepat waktu, kami menjadikan pengiriman lebih mudah bagi para pelanggan di Kamboja untuk mengekspor ke lebih banyak pasar internasional, ”kata Hardy Diec, direktur pelaksana, FedEx Express Indocina.

Bakti
FedEx telah memfasilitasi perdagangan di Kamboja sejak tahun 1994, menawarkan solusi pengiriman internasional dan konektivitas melalui penyedia layanan lokal TSP Express. FedEx mendukung upaya terkoordinasi Kamboja yang tertuang dalam Kebijakan Pengembangan Industri 2015 – 2025 untuk membangun jaringan transportasi yang efisien guna mendorong pertumbuhan ekonomi negara di masa depan. Kehadiran FedEx secara langsung di negara tersebut akan membuat perdagangan bisnis lokal menjadi lebih mudah dan membuka peluang untuk memperluas jangkauan bisnis mereka ke lebih dari 220 negara dan wilayah yang dilayani FedEx. (sar)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year