telkomsel halo

realme C67 dibekali android 14

06:03:00 | 31 Jan 2024
realme C67 dibekali android 14
JAKARTA (IndoTelko) - Smartphone realme C67 dibekali sistem operasi Android 14 yang membawa sejumlah fitur baru untuk meningkatkan pengalaman dan produktivitas para pengguna pada smartphone di segmen harga dua jutaan.

Membawa peningkatan terbesar di sepanjang sejarah realme C Series, realme C67 menjadi Champion di segmennya sejak pertama kali hadir di Indonesia dengan menghadirkan sistem operasi Android 14.

Hal ini membuat anak muda bisa merasakan langsung pengalaman smartphone yang lebih baik dari Google. Selain itu kombinasi kamera 108MP 3x In-sensor Zoom dan chipset Snapdragon 685, serta 7,59 Ultra Slim Body dengan Sunny Oasis Design yang dibawa realme C67, makin lengkap dengan Mini Capsule 2.0 dan 360° NFC dengan fungsi yang ditingkatkan, serta sertifikasi IP54 untuk daya tahan akan debu dan cipratan air.

"Melengkapi fitur dan teknologi terbaik pada realme C67 yang hadir di segmen harga dua jutaan, kami turut menghadirkan sistem operasi Android 14 yang membawa lebih banyak fitur dan pembaruan dalam hal tampilan dan performa untuk menjawab kebutuhan serta mendukung anak muda untuk dapat lebih produktif. Kami ingin anak muda bisa langsung merasakan pengalaman baru dengan sistem operasi terupdate lewat realme C67, smartphone terbaik di segmennya," ujar Marketing Director realme Indonesia Ellen Zhou.

Opsi kustomisasi layar homescreen dan lockscreen kini lebih variatif di realme C67 dengan kehadiran Android 14. Ada gaya jam baru yang dapat dipilih ukurannya, dan pengguna dapat dengan mudah mengatur kesesuaiannya dengan warna tertentu.

Pengguna dapat mengubah ukuran jam pada layar serta melihat pratinjau tampilan secara langsung di lock screen dan home screen secara berdampingan. Android 14 di realme C67 juga memungkinkan pengguna menyesuaikan dua tombol shortcut di lock screen yang ditempatkan di salah satu sudut tepi bawah. Pengguna dapat memilih dari fitur yang sering digunakan seperti kamera, senter, pemindai kode, dan kontrol smart home yang terkait dengan aplikasi Google Home.

Android 14 juga menekankan pada aksesibilitas. Salah satu fitur terbaru yang hadir pada realme C67 adalah fitur Magnification yang memungkinkan pengguna memperbesar area mana pun di layar realme C67. Pengguna dapat memilih apakah menginginkan kontrol semacam itu atau membuatnya tetap sederhana dengan pembesaran layar sepenuhnya. Fitur ini akan berguna karena pengguna dapat memilih antara shortcut di layar, menekan tombol volume, atau gerakan ketuk tiga kali di layar, untuk menampilkan kaca pembesar ini. Ada pula fitur Flash Notification yang memanfaatkan LED flash maupun tampilan layar di realme C67 sebagai lampu penanda masuknya notifikasi.

Untuk akses yang lebih memudahkan, Android 14 menawarkan shortcut yang dapat dipicu menggunakan tombol volume atau dengan mengetuk pintasan di layar secara terus-menerus.

Salah satu optimalisasi yang dihadirkan oleh Android 14 adalah dalam hal manajemen baterai. Pengguna realme C67 akan dapat merasakan masa pakai baterai yang lebih baik. Hal ini disebabkan oleh sejumlah perbaikan, termasuk manajemen aplikasi latar belakang yang lebih baik dan optimalisasi daya untuk CPU dan GPU.

Android 14 mengimplementasikan algoritma manajemen daya yang lebih canggih. Algoritma ini bertujuan untuk mengoptimalkan penggunaan baterai dengan mengelola sumber daya sistem secara cerdas dan memprioritaskan aplikasi yang membutuhkan daya besar. Dengan mengalokasikan sumber daya secara efisien, Android 14 pada realme C67 dapat memperpanjang masa pakai baterai, terutama selama periode penggunaan yang berat.

Smartphone ini bisa dimiliki dengan harga Rp2,599 juta untuk memori 8GB+8GB|128GB dan Rp2,999 juta untuk memori 8GB+8GB|256G.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year