AirAsia MOVE luncurkan 'ASEAN Explorer Pass'

08:18:00 | 26 Apr 2024
AirAsia MOVE luncurkan 'ASEAN Explorer Pass'
AirAsia Move (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - AirAsia MOVE (sebelumnya AirAsia Superapp), lini bisnis digital milik Capital A Berhad hari ini meluncurkan produk unggulan terbarunya, "ASEAN Explorer Pass". Inisiatif ini dilancarkan seiring upaya berkelanjutan AirAsia MOVE untuk memperkuat posisi sebagai platform online travel agent (OTA), yang menghubungkan dan memenangkan pasar ASEAN.

Peluncuran ASEAN Explorer Pass diresmikan oleh Menteri Pariwisata, Seni, dan Kebudayaan Malaysia, Yang Berhormat Dato Sri Tiong King Sing, yang juga menjabat sebagai Chair of the ASEAN Tourism Ministers; Chairman of ASEAN-BAC Malaysia, Tan Sri Nazir Razak; beserta CEO of Capital A dan Executive Chairman of MOVE Digital, Tan Sri Tony Fernandes. Turut hadir dalam acara, CEO of AirAsia MOVE, Nadia Omer.

ASEAN Explorer Pass adalah paket perjalanan tahunan yang memungkinkan pelanggan mengeksplorasi seluruh kawasan ASEAN, melalui rute penerbangan internasional dan domestik AirAsia (⁠kecuali rute domestik negara atau kewarganegaraan asal). Selain itu, terdapat pula manfaat diskon hotel dan AirAsia Ride selama setahun penuh sejak tanggal berlangganan.

Eksklusif hingga 30 April 2024, ASEAN Explorer Pass dibanderol dengan harga spesial Rp3,650,000*/tahun. Harga normal setelahnya adalah Rp4,298,000*/tahun. Paket ini tersedia di aplikasi AirAsia MOVE.

Dikatakan CEO of Capital A dan Executive Chairman of MOVE Digital, Tan Sri Tony Fernandes, selama lebih dari dua dekade, bisnis aviasi Capital A, AirAsia menjadi ujung tombak konektivitas di ASEAN. "Kami telah memfasilitasi berbagai lapisan masyarakat di seluruh wilayah Asia Tenggara untuk mengakses penerbangan yang terjangkau," ujarnya.

Demi memperluas hal tersebut, AirAsia MOVE hadir sebagai OTA yang memiliki kapabilitas untuk memenangkan pasar ASEAN, dengan menyuguhkan pengalaman perjalanan yang praktis. Mendukung para pelancong lewat pilihan yang mampu memenuhi kebutuhan mereka dalam satu aplikasi.

"Hari ini, kami dengan bangga memperkenalkan, produk unggulan AirAsia MOVE, ‘ASEAN Explorer Pass’ versi terbaru yang didesain khusus untuk mengeksplorasi sejumlah destinasi ASEAN. Khususnya, permata tersembunyi di seluruh penjuru Asia Tenggara," jelasnya.

Tony menambahkan, sejalan dengan pertumbuhan ASEAN menuju pusat perdagangan dan investasi internasional, penyediaan konektivitas dan aksesibilitas intra-ASEAN ke kebutuhan perjalanan utama adalah hal yang krusial, termasuk penerbangan, hotel, dan transportasi. "Capital A melalui AirAsia MOVE merasa terhormat untuk memberikan kesempatan semakin banyak orang mengeksplorasi ASEAN. Membantu mereka bepergian ke mana pun, tanpa batas," jelasnya.

Sebelumnya, data pengguna paket perjalanan bulan Desember 2022 mencatat sebanyak lebih dari 80.000 penerbangan internasional telah ditukarkan dalam periode satu tahun. Fakta ini menunjukkan tingginya permintaan perjalanan di wilayah ASEAN.

Sementara, Chairman of ASEAN-BAC Malaysia, Tan Sri Nazir Razak menuturkan, mewakili ASEAN-BAC, saya mengucapkan selamat kepada AirAsia dan AirAsia MOVE atas pencapaian luar biasa ini. Peluncuran produk ini merupakan bukti visi kolektif kami tentang definisi ASEAN yang tanpa batas. Di mana, hambatan dapat menjembatani pada peluang baru dan keberagaman menjadi kekuatan terbesar kita.

"ASEAN telah menyambut 100 juta wisatawan internasional pada tahun 2023, atau 70% dari tingkat sebelum pandemi. Kami meyakini bahwa segala upaya AirAsia MOVE akan menstimulasi industri perjalanan lebih jauh dan mendorong perekonomian ASEAN," katanya.

Bagi pelanggan yang telah membeli ‘Unlimited Asean Pass’ di bulan Maret 2024 akan mendapatkan perpanjangan masa berlaku pemesanan penerbangan hingga 6 Mei 2025, dengan tanggal perjalanan hingga 20 Mei 2025. Perubahan ini berlaku mulai 1-7 Mei 2024. Pelanggan Unlimited Asean Pass yang ingin menambahkan manfaat rute domestik dikenakan biaya layanan dan pajak saat mengkonversi ke "ASEAN Explorer Pass".

Ekosistem AirAsia MOVE mencakup berbagai layanan OTA, yakni pemesanan penerbangan dengan lebih dari 700 maskapai global, beserta ‘Maskapai Penerbangan Berbiaya Hemat Terbaik di Dunia’ AirAsia, reservasi akomodasi di 900.000 hotel seluruh dunia, layanan transportasi, kuliner, asuransi perjalanan, dan lainnya. AirAsia MOVE juga telah diakui oleh World Travel Awards sebagai "Online Travel Agency Terkemuka Asia 2023" dalam nominasinya pertama di kategori OTA. (mas)

Artikel Terkait