telkomsel halo

Monitor Mission mengubah Neumann MT 48 menjadi monitoring controller

08:46:00 | 25 Apr 2024
Monitor Mission mengubah Neumann MT 48 menjadi monitoring controller
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Spesialis peralatan studio legendaris Neumann.Berlin memperkenalkan peningkatan fitur pada interface audio MT 48 yang diluncurkan tahun lalu. Monitor Mission mengubah MT 48 menjadi monitoring controller yang terkonfigurasi dengan bebas.

Selain itu, untuk mono dan stereo, Monitor Mission juga dapat menangani format surround, seperti 5.1 serta format audio imersif yang sangat dicari layaknya Dolby Atmos 7.4.1. Hal ini membuka bidang aplikasi baru, khususnya di sektor mixing dan mastering.

Monitor Mission mencakup manajemen bass yang fleksibel dan fungsi penyelarasan yang kompleks untuk menyesuaikan karakteristik domain frekuensi dan waktu dari loudspeaker ke listening position. Adanya fitur downmix memungkinkan audio multichannel dapat dimonitor pada mono atau stereo.

Beragam pilihan konektivitas dapat menghubungkan monitor studio dengan berbagai cara, baik analog maupun digital melalui S/PDIF atau ADAT, bahkan mampu menggabungkan beberapa jenis koneksi untuk satu kelompok speaker.

Dengan menggunakan output empat monitor analog dan sebuah konverter ADAT eksternal, sistem hingga 7.1.4 pun dapat diwujudkan. Selain itu, interface AES67 built-in dapat menghubungkan konverter multi-channel profesional, seperti Merging Hapi MKII dan/atau monitor studio Neumann, yakni versi AES67. Oleh karena itu, hampir setiap jenis channel dapat direalisasikan.

Menurut Head of Product, Stephan Mauer, Monitor Mission mengubah MT 48 menjadi interface audio yang imersif. “Ini menjadikan MT 48 hampir tak tertandingi dengan pengecualian produk sejenisnya, yaitu Merging Anubis, di mana Monitor Mission telah membuktikan kualitasnya pada berbagai set-up profesional. Para penggunanya dapat memastikan bahwa mereka mendapatkan solusi yang tepat. Selain itu, konektivitas tambahan MT 48 apabila dibandingkan dengan Anubis membuat solusi imersif yang ditawarkan bahkan lebih fleksibel dan terjangkau untuk berbagai ukuran studio. Dengan dukungan AES67 yang terintegrasi dan USB IO yang sesuai dengan kelasnya, MT 48 adalah interface yang sempurna untuk integrasi yang mudah," katanya.

Monitor Mission tidak perlu diunduh, namun sudah menjadi bagian dari firmware MT 48 dari versi 1.6.x yang telah dirilis sejak Februari 2024. Monitor Mission dapat diaktifkan melalui software key individual. Pengguna yang telah mendaftarkan MT 48 miliknya dengan pengembangnya sebelum 1 Juli 2024 akan mendapatkan activation key untuk Monitor Mission secara gratis. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year