telkomsel halo

Netflix tambah koleksi animasi

07:54:09 | 21 Jan 2020
Netflix tambah koleksi animasi
JAKARTA (IndoTelko) - Netflix mengumumkan mulai 1 Februari, 21 film animasi karya Studio Ghibli, rumah seni Jepang pemenang Academy Award, akan tersedia di layanan Netflix di seluruh dunia (tidak termasuk Amerika Serikat, Kanada, Jepang).

Melalui kemitraan bersama perusahaan distribusi film Wild Bunch International, kerjasama ini merupakan bagian dari upaya Netflix untuk terus mengembangkan koleksi film animasi berkualitas.

Untuk pertama kalinya, katalog film Studio Ghibli yang beragam akan diberi subtitle dalam 28 bahasa, dan akan disulih suara hingga 20 bahasa.

Kerja sama ini akan memungkinkan penggemar di Asia Pasifik, Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Latin untuk menonton karya-karya klasik seperti Spirited Away yang menjadi pemenang Academy Award, Princess Mononoke, Arrietty, Kiki's Delivery Service, My Neighbor Totoro, dan The Tale of The Princess Kaguya di antara film lainnya dengan menggunakan bahasa asli mereka.

“Di zaman sekarang, ada banyak cara luar biasa sebuah film menjangkau penontonnya. Kami telah mendengar masukan dari para penggemar kami dan memutuskan untuk membawa katalog film kami ke layanan streaming. Kami berharap dengan cara ini semua orang di dunia dapat lebih mengenal Studio Ghibli," kata Produser Studio Ghibli Toshio Suzuki.

Chief Executive Officer Wild Bunch International Vincent Maraval mengungkapkan dalam perjalanan menemukan platform streaming digital terbaik untuk film-film Studio Ghibli, mitra paling berharga dan setia selama 20 tahun.

"Tim Netflix berhasil meyakinkan kami dengan menunjukkan cinta dan energi yang begitu konsisten untuk melakukan yang terbaik dalam mempromosikan film-film yang luar biasa dan unik ke penonton di seluruh dunia sesuai dengan filosofi Studio Ghibli,” katanya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year