telkomsel halo

Google caplok Looker senilai US$2,6 miliar

11:01:30 | 08 Jun 2019
Google caplok Looker senilai US$2,6 miliar
JAKARTA (IndoTelko) - Google melalui perusahan induknya, Alphabet, telah berinvestasi di perusahaan analitik Looker dengan nilai US$2,6 miliar.

Dikutip dari CNBC (8/6), aksi korporasi ini dilakukan Google sebagai upaya menempel Amazon Web Services, yang mendominasi pasar cloud.

Menurut laporan dari Canalys, Google memiliki 7,6% pangsa pasar cloud pada akhir 2018 dibandingkan dengan 13,7% untuk Microsoft dan 32% untuk Amazon.

Pembelian Looker akan menambahkan alat analisis baru untuk pelanggan Google Cloud. Google mengatakan teknologi itu akan membantu pelanggannya menganalisis data mereka secara konsisten di berbagai sumber dan membantu Google memberikan analisis khusus industri untuk vertikal yang ditargetkan.

Google mengatakan dalam siaran persnya bahwa mereka telah berbagi lebih dari 350 pelanggan melalui kemitraan yang sudah ada, termasuk BuzzFeed, Yahoo dan Hearst.

Alat intelijen bisnis Looker berfungsi di banyak cloud selain Google dan terintegrasi dengan database lain yang bersaing dengan produk Google sendiri.

Akuisisi ini mengikuti pengumuman Google tentang produk Anthos-nya, yang memungkinkan perusahaan menjalankan beban kerja komputasi di banyak cloud.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year