telkomsel halo

Anak muda Indonesia bergabung di eFounders Initiative

07:37:43 | 29 Mar 2018
Anak muda Indonesia bergabung di eFounders Initiative
HANGZHOU (IndoTelko) – United Nations Conference on Trade and Development (UNCTAD) dan Alibaba Business School resmi menerima 37 pengusaha terpilih dari Asia untuk mengikuti program eFounders Initiative pada upacara pembukaan yang diadakan di Kantor Pusat Alibaba di Hangzhou, Tiongkok.

Pelatihan yang akan dilaksanakan selama 11 hari ini merupakan bagian dari komitmen Jack Ma, pendiri dan Executive Chairman Alibaba Group serta Penasihat Khusus UNCTAD, dalam meningkatkan kapasitas 1.000 pengusaha di negara berkembang dalam lima tahun ke depan.

Para kandidat terpilih dari Kamboja, Indonesia, Malaysia, Pakistan, Filipina, Thailand, dan Vietnam telah melewati proses seleksi yang ketat dan akan mengikuti pelatihan intensif selama 11 hari. Pelatihan tersebut akan memberikan kesempatan bagi para pengusaha melihat secara langsung inovasi-inovasi eCommerce dari Tiongkok dan seluruh dunia, dan menjadi bagian dari eFounders Fellows.

“Kami ingin menjangkau generasi muda dan melibatkan mereka dalam program kami untuk memacu pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. Program eFounders Initiative dilakukan untuk mempersempit jarak perkembangan digital yang dihadapi pengusaha muda dan, di saat yang bersamaan, mengembangkan potensi mereka. Hal ini merupakan bagian dari kemitraan cerdas yang dilakukan UNCTAD untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan,” ungkap Koordinator eFounders Initiative UNCTAD Arlette Verploegh.   

Seluruh peserta merupakan pendiri dari perusahaan start-up mereka, yang mencakup eCommerce, big data, logistik, teknologi finansial, pembayaran, dan pariwisata.

“Kami sangat senang dapat kembali mengadakan program ini, yang untuk pertama kalinya diadakan bagi para pengusaha Asia. Hal ini juga merupakan bagian dari komitmen kami untuk memberdayakan para ahli dan komunitas di bidang digital dari seluruh dunia,” ungkap Vice President of Alibaba Group, yang memimpin program Inisiatif Global ini Brian A. Wong.

Para peserta program eFounders Initiative akan mempelajari langsung dampak transformatif yang terjadi pada masyarakat Tiongkok karena kehadiran eCommerce dan teknologi.

Setelah lulus, para peserta secara resmi akan dinobatkan sebagai “Fellows of the eFounders Initiative”. Mereka akan membuat komitmen resmi mengenai bagaimana mereka akan mengaplikasikan pembelajaran dari program ini. Sebagai bagian dari program eFounders Initiative, UNCTAD dan Alibaba Group akan terus memberikan masukan dan dukungan terhadap karya-karya e-commerce bersama dengan para pemangku kepentingan lainnya.

Kelas pertama dari eFounders Fellows, yang adalah 24 pengusaha dari Afrika, telah menyelesaikan program ini pada November 2017 setelah menjalani pelatihan intensif selama dua minggu di Hangzhou.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year