telkomsel halo

Salesforce tingkatkan penjualan UKM dengan Pro Suite

06:15:00 | 11 Apr 2024
Salesforce tingkatkan penjualan UKM dengan Pro Suite
JAKARTA (IndoTelko) Salesforce meluncurkan edisi terbaru Pro Suite yang tersedia di market Indonesia.

Sebuah solusi yang fleksibel, terukur, dan lengkap untuk membantu usaha kecil dan menengah (UKM) memulai dan mengembangkan bisnis mereka menggunakan teknologi AI CRM nomor 1.

Didukung oleh Platform Einstein 1 dan Data Cloud dari Salesforce, Pro Suite dapat membantu pelanggan meningkatkan operasi bisnis mereka melalui satu solusi yang praktis dan mudah digunakan.

Pelaku UKM mendominasi setidaknya 99% bisnis di Indonesia, dengan total lebih dari 62 juta unit usaha, dan berkontribusi lebih dari 61% terhadap PDB Indonesia. Saat ini, banyak UKM Indonesia yang sangat membutuhkan bantuan untuk meningkatkan skala bisnis mereka melalui digitalisasi. Sebuah studi menunjukkan bahwa 60% UKM di Indonesia telah merasakan manfaat digitalisasi terhadap bisnis mereka, misalnya kemudahan dalam mencari penyedia barang dan jasa serta menjangkau pelanggan.

Dengan menggunakan Pro Suite, UKM dapat:

Mengidentifikasi data yang terpisah di seluruh sistem teknologi dan departemen, dan menciptakan 360 derajat visibilitas pelanggan dengan Data Cloud. Hal tersebut mendukung CRM, AI, otomatisasi, dan analitik di seluruh proses bisnis.

Meningkatkan proses menarik calon pelanggan dengan menggunakan format kampanye, personalisasi konten, dan analisis performa untuk menjangkau prospek dengan pesan yang tepat pada waktu yang tepat.

Mendorong penjualan yang lebih cepat dengan estimasi, penawaran, dan pembayaran online langsung untuk mempermudah perolehan pendapatan.

Menjawab pertanyaan pelanggan secara cepat dengan kapabilitas berbicara dan memberikan pesan secara langsung yang tersedia pada website dan aplikasi pelanggan.

Memaksimalkan keunggulan AI CRM melalui AppExchange salesforce marketplace, tersedia berbagai penyedia solusi cloud perusahaan yang terpercaya, dengan ekosistem yang terdiri dari aplikasi dan tim ahli untuk membantu mendorong kesuksesan di berbagai industri, departemen, atau produk.

Pro Suite mengembangkan kemampuan Starter Suite oleh Salesforce, aplikasi CRM terpadu yang dilengkapi teknologi kecerdasan buatan (AI) sehingga dapat membantu UKM menjangkau, mendapatkan hingga mempertahankan pelanggan. Salesforce meluncurkan Starter Suite pada tahun 2023 untuk membekali UKM dengan CRM yang sederhana serta berbeda dari yang sudah ada dan dengan fitur yang mudah digunakan. Sistem ini memungkinkan karyawan untuk mengerjakan tugas-tugas penting dengan cepat, termasuk melacak prospek penjualan, menangani kasus layanan pelanggan, mengirim email ke pelanggan, mencatat pembayaran langsung, dan masih banyak lagi.

Pro Suite dirancang dengan menggunakan Platform Einstein 1, sebuah platform berskala enterprise yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan UKM untuk mendukung UKM agar dapat menjalankan bisnisnya dengan mudah menggunakan solusi yang sesuai dengan kebutuhan, serta memastikan mereka dapat berkembang dengan lancar. Pro Suite menawarkan pertumbuhan tanpa batas dari Starter Suite diperuntukan bagi bisnis yang sedang berkembang dengan menyediakan perangkat yang dibutuhkan untuk mendukung proses bisnis yang lebih kompleks. Selain daripada kapabilitas yang ditawarkan starter suite, Pro Suite menyediakan fitur-fitur canggih dan fitur lain yang lebih banyak, seperti otomatisasi alur kerja dan proses, estimasi dan penawaran penjualan, serta live chat untuk layanan pelanggan.

Senior Vice President dan General Manager Salesforce ASEAN Sujith Abraham mengatakan UKM memegang peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia, yang berkontribusi secara signifikan terhadap bisnis dan lapangan kerja.

UKM biasanya kesulitan untuk meningkatkan skala bisnis mereka ke tahap pertumbuhan lebih lanjut karena keterbatasan sumber daya untuk mengelola proses yang lebih kompleks. Upaya menemukan cara-cara baru guna meningkatkan efisiensi dan melakukan inovasi sangat penting dilakukan untuk menghadapi tantangan dan lanskap bisnis yang semakin kompetitif

"Pro Suite membantu UKM untuk mengurai data silos yang menjadi penghambat mereka dalam menggunakan AI dan otomatisasi, serta menciptakan sistem yang terintegrasi untuk data pelanggan dengan Data Cloud. Ini merupakan inti dari terjalinnya hubungan yang lebih dalam dengan pelanggan. Sebagai solusi yang terjangkau, intuitif, dan terukur, Pro Suite menempatkan UKM pada posisi yang tepat untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi, serta menjawab tantangan bisnis di Indonesia saat ini," katanya.

Pro Suite tersedia untuk market indonesia saat ini dibanderol dengan harga US$100 per pengguna setiap bulannya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year