telkomsel halo

Metrodata tuntaskan konsolidasi anak usaha

08:57:56 | 06 Mar 2018
Metrodata tuntaskan konsolidasi anak usaha
JAKARTA (IndoTelko) - PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) telah menuntaskan konsolidasi dua anak usahanya PT Logicalis Metrodata Indonesia (LMI) dan PT Packet Systems Indonesia (PSI).

Sekretaris Perusahaan Metrodata Randy Kartadinata dalam keterbukaan ke Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan penggabungan itu resmi pada 1 Maret 2018 berdasarkan Surat Keputusan dari MenkumHam dimana kedua perusahaan tersebut tidak termasuk ke dalam kategori perusahaan terkendali dari perseroan. (Baca: Metrodata)

Randy menjelaskan, dengan telah efektifnya penggabungan maka LMI akan melebur ke dalam PSI dan dengan demikian segala kewajiban LMI akan menjadi milik penerima penggabungan yakni PSI.

Sebagai akibat penggabungan perseroan tidak lagi memiliki saham di LMI tetap mendapatkan tambahan kepemilikan saham di PSI sebanyak 27.440 lembar saham sehingga total kepemilikan saham perseroan di PSI menjadi 62.730 lembar atau 20,50%. Sedangkan sebanyak 53,5% dikuasai Logicalis Singapore Pte Ltd dan sisanya dikuasai perorangan.

"Harapannya  penggabungan ini  akan memperluas ruang lingkup usaha perseroan di bidang teknologi informasi khususnya di bidang broadband network dan infrastructure system integration dimana diharapkan dapat memberi nilai tambah bagi perseroan," kata Randy.

Diperkirakan ada potensi penambahan pendapatan pada Metrodata setelah merger dari kedua anak usaha selain efisiensi. Pendapatan PSI tahun ini, diestimasi sekitar US$ 6,2 juta.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year