telkomsel halo

TelkomMetra bidik pertumbuhan usaha di atas 10%

06:27:13 | 10 Jul 2017
TelkomMetra bidik pertumbuhan usaha di atas 10%
Harry M Zen (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mengharapkan anak usahanya yang mengelola bisnis Information, Media, dan Edutainment (IME), TelkomMetra mampu tumbuh di atas 10% pada tahun ini.

"Tahun lalu pendapatan TelkomMetra di kisaran Rp 15 triliun hingga Rp 17 triliun. Tahun ini kita harapkan pertumbuhan usahanya di atas 10%," ungkap Direktur Keuangan Telkom Harry M Zen kala Ramadan lalu.

TelkomMetra memiliki anak anak usaha diantaranya Metrasat, TelkomSigma, Admedika, Infomedia, Metranet, MdMedia, ILCS, PINS, Melon, Finnet, Pointer, TelkomTelstra, dan Metraplasa. "Backbone pendapatan dari TelkomMetra itu diantaranya Finnet dan TelkomSigma," jelasnya. (Baca: Bisnis TelkomMetra)

Secara terpisah, CEO TelkomMetra Otong Iip mengungkapkan, tahun ini perseroan membidik pendapatan sekitar Rp 20 triliun. Harapannya, selain dari Finnet dan TelkomSigma, anak usaha lainnya seperti Infomedia, Metrasat, MdMedia, Admedika & Telkomedika, Metranet, dan Melon juga berkontribusi secara signifikan. (Baca: TelkomMetra)

Dalam catatannya, TelkomSigma diharapkan menghasilkan pendapatan Rp 4 triliun, Infomedia (Rp 2,5 triliun), Metrasat (1,7 triliun), MdMedia (Rp 1 triliun), Admedika & Telkomedika (Rp 600 miliar), Metranet dan Melon masing-masing Rp 550 miliar.

Diungkapkannya, ada tiga aksi korporasi yang dikerjakan TelkomMetra tahun ini. "Kita sudah selesaikan alihkan saham Telkomedika dari Metra ke Admedika. Tinggal dua lagi. Ada kita tengah lirik perusahaan ICT dan digital yang berpotensi sangat besar yang cocok disinergikan dengan portfolio eksisting," pungkasnya.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year