telkomsel halo

Metrodata perkuat anak usaha di bisnis aplikasi

10:33:35 | 07 Feb 2017
Metrodata perkuat anak usaha di bisnis aplikasi
ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) – PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) melalui anak usahanya PT Mitra Integrasi Informatika (MII) memperkuat bisnis aplikasi dengan membeli sebagian saham dari PT Dwitunggal Solusindo Prima (DSP) pada 3 Februari 2017.

Direktur Keuangan Metrodata Randy Kartadinatamengungkapkan anak usahanya telah menyelesaikan transaksi pembelian dari pemegang saham lama dan pengambilan saham dari penerbitan saham baru DSP yang bergerak di bidang pembuatan, pengembangan dari aplikasi mobility.

MII melakukan pembelian dari pemegang saham DSP sebesar 17,5% dari Djohan Gunawan Hasan sejumlah 45 lembar saham dan Steven Samudera 45 saham.

DSP melakukan penerbitan saham baru sejumlah 162 lembar saham selanjutnya MII mengambil 100% saham baru yang diterbitkan tersebut untuk memperoleh tambahan kepemilikan di DSP sebesar 20%.

Setelah transaksi ini maka MII mengusai 37,5% saham DSP dan sisanya dimiliki DJohan Gunawan Hasan 30,36%, Steven Samudera 30,36% dan Aang Rangga Cipta 1,79%. Total transaksi untuk memperoleh 37,5% saham DSP sebesar Rp3,5 miliar.

“Investasi yang dilakukan di DSP ini merupakan langkah awal perseroan dan MII di area bisnis mobility,” pungkasnya.(wn) 

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year