telkomsel halo

ILCS bidik pendapatan Rp 100 miliar di 2016

09:40:11 | 02 Aug 2016
ILCS bidik pendapatan Rp 100 miliar di 2016
Yusron Hariyadi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Integrasi Logistik Cipta Solusi (ILCS) membidik pendapatan sebesar Rp 100 miliar hingga akhir 2016.

ILCS adalah perusahaan patungan (Joint Ventures/JV) yang didirikan  PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) dan PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II). Perusahaan beroperasi sejak 1 Oktober 2012 menggarap bisnis pelayanan solusi teknologi informasi bagi perusahaan logistik. (Baca: Profil ILCS)

“Sesuai Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP), kita bidik target pendapatan Rp 100 miliar dengan keuntungan Rp 6 miliar,” ungkap Direktur Utama ILCS Yusron Hariyadi kepada IndoTelko, Selasa (2/8).

Diungkapkannya, hingga semester pertama 2016, pendapatan yang sudah diraih sekitar Rp 30 miliar dengan keuntungan Rp 1 miliar. “Memang ini sudah sesuai dengan skenario yang dirancang. Pencapaian 30% di semester I, nanti di semester kedua kita geber habis,” katanya. (Baca: Bisnis IME dari Telkom)

Dijelaskannya, pada semester kedua ada beberapa proyek yang tengah dikerjakan seperti pengerjaan infrastruktur ICT untuk New Priok dan implementasi aplikasi mobile apps untuk truck announcement bagi  PT Indonesia Kendaraan Terminal (IKT), anak Perusahaan Pelindo II. (Baca: Solusi ILCS)

“Kita juga sedang trial layanan Warehouse management system (WMS) atau gudang on cloud di dua perusahaan. Kita lihat nanti dua bulan ke depan ada yang perlu di sempurnakan atau tidak,” katanya.(dn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year