telkomsel halo

Telkom Kuasai Penuh AdMedika

11:41:50 | 31 May 2016
Telkom Kuasai Penuh AdMedika
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) akhirnya menjadi penguasa penuh di PT Administrasi Medika (AdMedika) setelah anak usahanya PT Multimedia Nusantara menambah porsi kepemilikan di third party administration di bidang kesehatan.

Dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia VP Investor Relations Telkom Andi Setiawan mengungkapkan PT Multimedia Nusantara membeli 25% saham minoritas PT Administrasi Medika dengan transaksi pembelian sebanyak 20.000 lembar saham Idibeli dari Shia Kok Fat 1.000 lembar saham, Sofian Susanto 7.600 saham, Rafi Varma 3.800 saham dan PT Swadayanusa Kencana sebanyak 7.600 saham.

Sebelumnya anak usaha Telkom tersebut sudah memiliki 75% saham Administrasi Media dan kini dengan pembelian tersebut maka Administrasi menjadi sepenuhnya dimiliki PT Multimedia Nusantara.

Admedika merupakan perusahaan third party administration di bidang kesehatan yang menyediakan solusi penghubung antara perusahaan asuransi, rumah sakit dan penyedia layanan kesehatan sejenis serta pasien. (Baca juga: Telkom di Admedika)

Telkom menjadi pemegang saham AdMedika setelah melakukan aksi akuisisi beberapa tahun lalu. Mitra usaha AdMedika terdiri dari berbagai perusahaan asuransi, perusahaan dengan pengelolaan kesehatan karyawan mandiri, dan juga Badan Usaha Milik Negara (BUMN). (Baca juga: Lintasarta bermain e-Health)

Salah satu pesaing dari AdMedika adalah Owlexa Healthcare dari LintasArta.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year