Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Alcatel-Lucent Dukung DEN Networks Hadirkan Broadband

10:28:57 | 27 Okt 2015
Alcatel-Lucent Dukung DEN Networks Hadirkan Broadband
Ilustrasi (dok)
Angkasa Pura 2
PARIS (IndoTelko)  – Alcatel-Lucent mendukung operator kabel India, DEN Networks, meluncurkan konektivitas Internet ultra-broadband ke rumah-rumah dan konsumen bisnis menggunakan teknologi akses tetap GPON, IP routing dan agregasi.

Penetrasi broadband di India saat ini didominasi oleh nirkabel – di mana 18,9 juta orang mengakses Internet via koneksi tetap – sebagian kecil dari 85 juta pengguna broadband dan 267 juta pengguna Internet di negara tersebut.

DEN Networks menawarkan berbagai layanan di pasar broadband yang berkembang pesat, di mana pelanggan TV berbayar satelit dan kabel diperkirakan akan naik mencapai 175 juta di tahun 2019, dari 139 juta saat ini2.

Dengan basis konsumen TV kabel berjumlah 13 juta di 200 kota, DEN Networks berencana menggunakan teknologi akses serat optik untuk mengembangkan layanan broadband ‘DENBoomband’nya ke 8,5 juta rumah di perkotaaan dalam waktu tiga tahun.

Sejak September 2015, Alcatel-Lucent telah menggelar teknologi fiber-to-the-home GPON (gigabit passive optical networking), agregasi Ethernet dan routing Broadband Network Gateway IP di DEN Networks, menghantarkan berbagai layanan ke pelanggan baru serta lama yang telah terlayani oleh jaringan berbasis DOCSIS yang telah lama hadir.

Di beberapa area jaringan, teknologi Alcatel-Lucent telah menyediakan konektivitas backhaul, dengan kabel coaxial lama yang digunakan untuk penghantaran layanan last-mile.

Paket Semangat Kemerdekaan
“Dengan menggunakan solusi IP routing dan serat Alcatel-Lucent kami akan memperluas konektivitas Interent kecepatan tinggi serta pengalaman berselancar super cepat untuk menjangkau lebih banyak orang serta konsumen perusahaan di seluruh India,” kata Pradeep Parameswaran dari DEN Networks.

Srini Sundararajan dari Alcatel-Lucent menambahkan, proyek ini menandai terobosan besar di pasar kabel India yang penting.

“Dengan bekerja bersama DEN Networks dalam ujicoba serta penelitian mendalam, kami mampu menunjukkan bahwa teknologi IP routing dan GPON kami dapat membantu men-skala dengan lebih baik dalam upaya memenuhi kebutuhan konsumen mereka,” katanya dalam keterangan tertulis, kemarin.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Telkom Digital Permata