telkomsel halo

Twitter Umumkan 20 Fitur Terbaru

10:39:20 | 24 Okt 2015
Twitter Umumkan 20 Fitur Terbaru
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko)  - Twitter, melalui konferensi pengembang tahunan, Flight 2015 (@Flight), menunjukkan komitmennya mendukung para pengembang untuk dapat menggunakan platform Twitter dalam membangun aplikasi mobile terbaik.

Dalam rilisnya dinyatakan di konferensi tersebut, Twitter mengumumkan 20 fitur terbaru yang terdapat pada ketiga produk app development mereka yaitu Fabric, Embedded Tweets, dan Gnip.

Fabric
Diluncurkan Oktober tahun lalu, Fabric menjadi perangkat untuk mempermudah para pengembang aplikasi mobile dalam menyelesaikan beberapa masalah seperti stabilitas, distribusi, pendapatan, dan identitas.

Kini, berdasarkan saran dari komunitas penggunanya, Twitter memperkenalkan delapan mitra baru yang layanannya akan segera tersedia di Fabric. Keberadaan kedelapan layanan ini akan mempermudah kerja pengembang dalam menggunakan Fabric untuk mengembangkan aplikasi terbaik mereka.

Embedded Tweets
Tweet telah menjadi sebuah sumber berita. Twitter menjadi pencetus konsep embedding lima tahun lalu untuk konten sosial dalam mempermudah pengguna menceritakan kisahnya.

Dan saat ini, embedded Tweet telah menjadi bagian inti dari kegiatan rutin perusahaan media. Format embedded Tweet yang baru akan mendukung tampilan Tweet yang lebih baik pada iOS, Android, dan situs.

Gnip
Twitter memiliki rangkaian API untuk membantu pengembang mengerti tentang berbagai hal yang sedang dibicarakan di Twitter.

Melalui API gratis yang disediakan oleh Gnip ini, pengembang akan semakin dimudahkan dalam melakukan pengembangan berbagai jenis aplikasi, dari yang mudah hingga API yang lebih kompleks bagi perusahaan. Twitter memperkuat ekosistem software solutions yang digunakan oleh beberapa brand besar untuk menjalankan bisnis mereka.

Menurut Social Bakers, 80% dari layanan konsumen di dunia digital terjadi di Twitter. Di dua tahun terakhir telah ada peningkatan Tweet sebesar 2.5X pada akun layanan konsumen. Riset yang dilakukan McKinsey dan Nielsen, harga per resolusi di Twitter sebesar 1/6 dibandingkan resolusi call center.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year