telkomsel halo

Huawei Optimistis jaga Pertumbuhan Pendapatan

10:07:22 | 27 Jan 2015
Huawei Optimistis jaga Pertumbuhan Pendapatan
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko)  – Huawei Technologies Co. Ltd (Huawei) optimistis bisa menjaga pertumbuhan pendapatan layaknya tahun lalu.

Vendor asal Tiongkok ini memprediksi pada tahun 2015 bisa mengalami pertumbuhan pendapatan sekitar 20% atau sama dengan tahun lalu. Jika target itu tercapai, Huawei akan memiliki pendapatan US$56 miliar pada 2015, naik 20,43% dibandingkan dengan pendapatan tahun 2014 sebesar US$46,5 miliar.

Pendiri Huawei Ren Zhengfei menjelaskan pertumbuhan yang stabil karena belum ada tanda-tanda perlambatan bisnis di tengah ketatnya persaingan di industri telekomunikasi.

Chief Financial Officer Huawei  Meng Wanzhou menjelaskan  salah satu kunci utama keberhasilan Huawei mempertahankan pertumbuhan bisnis yakni lewat investasi berkelanjutan untuk membangun keunggulan teknologi yang sesuai dengan tuntutan masa depan.

Pada 2014, Huawei mengalokasikan dana US$6,5 miliar untuk riset dan pengembangan (R&D), meningkat 28% dari 2013. Total investasi R&D selama 10 tahun terakhir sekitar US$30,1 miliar.

“Kami juga telah mengajukan 546 proposal untuk standar inti LTE ke 3GPP, sekitar 25% dari keseluruhan pengajuan proposal sejenis di seluruh dunia," ujar Meng.

Menurutnya, penguatan core values perusahaan mendasari stabilitas pertumbuhan bisnis global Huawei pada 2014. Perusahaan lebih berorientasi kepada konsumen, membina para karyawan yang berdedikasi, dan berkomitmen terhadap dedikasi.

Stabilitas pertumbuhan juga didasari implementasi transformasi manajemen dan organisasi yang terus-menerus.Tujuannya, menaikkan efisiensi serta  meningkatkan semangat dan inspirasi di seluruh organisasi.

Tahun ini untuk pertama kalinya Huawei masuk ke dalam daftar Thompson Reuters untuk Top 100 Global Innovators. Huawei juga berada pada peringkat ke-94 dalam Interbrand’s Top 100 Best Global Brands, menjadikannya sebagai perusahaan pertama yang berpusat di China yang masuk daftar global tahunan Interbrand.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year