telkomsel halo

Strategi Pendanaan

XL akan Sedot Habis Belanja Modal Rp 7 triliun

11:40:59 | 29 Okt 2014
XL akan Sedot Habis Belanja Modal Rp 7 triliun
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko)  - PT XL Axiata Tbk (EXCL) optimistis mampu bisa menyerap habis belanja modal sebesar Rp 7 triliun tahun ini untuk menunjang ekspansi dan kinerja perseroan.

"Kita tahun ini alokasi belanja modal sebesar Rp 7 triliun, sepertinya itu semua bisa terserap penuh diakhir tahun nanti," ungkap Presiden Direktur XL Axiata Hasnul Suhaimi di Jakarta, Selasa (28/10).

Diungkapkannya, alokasi belanja modal banyak digunakan untuk membangun jaringan sebgaian untuk layanan data. "Kita juga sudah mulai uji coba LTE di frekuensi 1.800 Mhz dengan alokasi sebesar 15 Mhz selama tiga bulan mendatang," paparnya.

Dikatakannya, pada tahun depan perseroan juga akan mengalokasikan belanja modal sebesar Rp 7 triliun  dimana pendanaan akan berasal dari dana operasional serta eksternal. "Kalau eksternal kita lihat dulu peluang dipasar, jika bunga bagus kemungkinan melakukan pinjaman," katanya.

Ditambahkannya, perseroan akan mendapatkan dana segar sekitar Rp 5,6 triliun  jelang tutup tahun ini dari hasil penjualan 3.500 menara ke PT Solusi Tunas Pratama Tbk (SUPR) yang semuanya langsung dialokasikan untuk mengurangi total utang perseroan.

Hingga semester I 2014 total utang yang dimiliki anak usaha Axiata ini sekitar Rp 30,28 triliun, sementara total pinjaman perbankan yang jatuh tempo tahun ini sekitar Rp 1,7 triliun.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year