telkomsel halo

Dian Swastatika Investasi di MyRepublic

10:51:03 | 21 May 2014
Dian Swastatika Investasi di MyRepublic
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) melakukan penyertaan modal sebanyak SGD 4,43 juta atau setara Rp 40,54 miliar ke operator internet asal Singapura, MyRepublic Limited.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan Dian Swastatika Sentosa Hermawan Tarjono dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (20/5) mengungkapkan penyertaan modal melalui anak usahanya yang berbasis di Singapura, Sunshine Network Pte Ltd.

Dana yang disertakan itu setara setara dengan 5,90% dari seluruh jumlah saham ditempatkan dalam MyRepublic Ltd. Penyertaan modal tersebut dilakukan pada 16 Mei 2014.

Sunshine Network merupakan anak perusahaan Dian Swastika dengan kepemilikan efektif lebih dari 99%.

Sedangkan MyRepublic merupakan salah satu operator baru di Singapura yang pertama menawarkan kecepatan internet 1Gbps dengan harga yang terjangkau, yakni mulai SGD 49,99 per bulan atau Rp 460 ribu.

Operator ini  mengandalkan jaringan fiber broadband yang disediakan oleh Infocom Development Authority of Singapore, instansi pemerintah yang mengurusi telekomunikasi di Singapura

Dian Swastatika sendiri di Indonesia tengah menggenjot bisnis TV kabel dan internet melalui anak usahanya melalui anak usahanya PT Mora Quatro Multimedia (MQM).

Pendapatan perseroan dari penyediaan TV kabel dan internet sendiri di kuartal I-2014 sekitar  US$ 877.223 atau turun 51,49% dibandingkan periode sama tahun lalu.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year