telkomsel halo

XL Sudah Amankan 80% Pendanaan Akuisisi Axis

09:24:06 | 14 Mar 2014
XL Sudah Amankan 80% Pendanaan Akuisisi Axis
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT XL Axiata Tbk (XL) terus bergerak cepat menuntaskan akuisisi PT Axis Telekom Indonesia (Axis) pasca keluarnya restu dari Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) beberapa waktu lalu.

Setelah mendapatkan pinjaman dari induk usaha, Axiata, senilai US$ 500 juta, XL berhasil mendapatkan pinjaman dari perbankan sekitar US$ 200 juta guna menopang akuisisi terhadap Axis. Alhasil, dana untuk akuisisi yang telah diamankan mencapai 80% dari total nilai  US$ 865 juta.

Sekretaris Perusahaan XL Axiata Murni Nurdini dalam keterbukaan informasinya ke Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis (14/3) menyatakan pinjaman didapatkan UOB Bank dan Bank of Tokyo -Mitsubishi UFC Ltd, cabang Jakarta. “Masing-masing memberikan pinjaman senilai 100 juta dollar AS," ungkapnya.

Dijelaskannya, pinjaman ditandantangani pada 12 Maret 2014 dengan jangka waktu tiga tahun. "Pinjaman ini diberikan tanpa jaminan dan digunakan untuk mengakuisisi Axis," katanya.

 XL sendiri nantinya akan membayar pinjaman untuk mengakuisisi itu nantinya dari uang kas yang didapat setelah dua entitas bergabung dan menimbang melepas  menara milik keduanya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year