telkomsel halo

Telkom Sulap PINS Raup Untung di 2013

09:46:45 | 07 Mar 2014
 Telkom Sulap PINS Raup Untung di 2013
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko)  – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) berhasil menyulap anak usahanya yang bergerak di bisnis premises yakni Premises Integration Service (Pins Indonesia), meraih keuntungan selama 2013 dari posisi rugi di 2012.

“Kami berhasil memperbaiki kinerja anak usaha yang bergerak di bisnis premises integration service dengan menerapkan filosofi Solid, Speed, Smart dalam mengkonsolidasi kekuatan grup menuju arah positif. Anak usaha ini berhasil meraih keuntungan Rp 37,5 miliar  di 2013 dari posisi rugi sebesar Rp 122,3 miliar di 2012,” ungkap VP Public Relations Arif Prabowo di Jakarta, kemarin.

Dikatakannya, Telkom memang memberikan perhatian kepada bisnis dari anak-anak usaha yang bergerak di bisnis Information, Multimedia, dan Services (IME) agar  terus tumbuh guna mendukung bisnis konektifitas yang di lakukan lini usaha telekomunikasi.

“Bisnis IME yang dikelola anak-anak usaha Telkom terus menunjukan pertumbuhan karena kita sinergikan dengan bisnis telekomunikasi yang memiliki skala ekonomi besar. Kedepan kita terus bidik bisnis anak-anak usaha di IME tumbuh dobel digit setiap tahunnya di sisi operasional,” tegasnya.

Direktur Utama PINS Slamet Riyadi menambahkan, kinerja positif dari perseroan selama 2013 tak bisa dilepaskan dari tumbuhnya pendapatan sebesar 71%  yakni sebesar Rp 560 miliar  di 2012 menjadi Rp 1,001 triliun  di 2013,” paparnya.

Diungkapkannya, perseroan pada tahun ini membidik pendapatan sebesar Rp 1,5 triliun dengan dukungan belanja modal sebesar Rp 123 miliar  naik dibanding 2013 sebesar Rp 54 miliar.

“PINS memiliki visi menjadi Premises Integrations Services dan superior manage services provider di Indonesia," katanya.

Ditambahkannya, perseroan ingin menyediakan  CPE  dan periperalnya dengan perangkat-perangkat yang mutakhir. Berikutnya,  menyediakan layanan total solusi atau integrasi dan manage service dalam Premises Equipment. Terakhir,  memenuhi kebutuhan Telkom Group dan non-Telkom Group melalui sistem distribusi yang mencakup seluruh area layanan Telkom Group dan pelanggannya.

Untuk diketahui, Pins adalah anak usaha Telkom di bisnis Premises Integration Service dengan  pilar bisnis utama, yaitu penyediaan perangkat (Premises Equipment/PE), layanan integrasi perangkat dan jaringan (Premises Intergration/PI), serta pemeliharaan perangkat dan jaringan (Operation dan Maintenance).

Beberapa mitra yang digandeng PINS diantaranya perusahaan global seperti Cisco, HP, Samsung,  ZTE, Huawei, LG, dan Palo Alto.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year