Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Bangun Pay TV, Comcast Ambil Alih Time Warner

10:43:18 | 14 Feb 2014
Bangun Pay TV, Comcast Ambil Alih Time Warner
(dok.ist)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (Indotelko) - Comcast Corp sepakat menyediakan dana sebesar USD45,2 miliar untuk mengambil alih Time Warner Cable Inc.

Jika akuisisi ini disetujui dan tidak menyalahi regulasi, perpaduan dua penyedia kabel terbesar di AS, akan mampu membentuk kembali bisnis TV berbayar di AS dan juga membangun industri broadband.

Kesepakatan ini secara otomatis akan memposisikan Comcast sebagai pemilik pasar TV terbesar no.19 dari 20 perusahaan yang ada. Hal ini akan cukup berpengaruh untuk meningkatkan kepercayaan penyedia konten dan pengiklan.

"Hasil dari merger ini bisa jadi akan semakin mengembangkan pangsa pasar mereka dari New York hingga Los Angeles namun akan mendapatkan tantangan yang sulit di Washington karena menyatukan dua operator kabel terbesar," ujar Janney, analis dari Tony Wible, seperti dikutip melalui Reuters, Jumat (14/2/2014).

Paket Phoenix
Nantinya Comcast akan membayar USD158,82 per saham. Ini merupakan harga yang lebih tinggi 17% dibanding yang diajukan TWC kepada Charter Communications Inc. Charter sempat menawar TWC seharga USD132,50 per saham.

Kedua perusahaan diharapkan bisa menyelesaikan aksi korporasi hingga akhir tahun ini. Merger keduanya diprediksi mampu menghemat biaya operasional sebesar USD1,5 miliar.

Saat ini, Comcast memiliki 22 juta pelanggan video dan TWC sebanyak 12 juta pelanggan. Nantinya, Comcast akan menjual 3 juta pelanggan sehingga hasil merger hanya akan membawa 31 juta pelanggan atau setara 30% marketshare.

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan