telkomsel halo

LG Garap Segmen Wearable Device

10:38:36 | 07 Jan 2014
LG Garap Segmen Wearable Device
Ilustrasi (Dok)
LAS VEGAS (IndoTelko) –  Membuka tahun 2014, LG Electronics (LG) menyingkap dua perangkat terbarunya yaitu LG Lifeband Touch dan LG Heart Rate Earphones.
Kedua perangkat ini menandai masuknya LG pada industri perangkat teknologi pendukung kebugaran (fitness).  

“Kami ingin memperkenalkan wearable device pendukung kebugaran untuk memenuhi harapan konsumen saat ini. Desain luar biasa, kenyamanan penggunaan dan fungsionalitas menjadi tiga landasan utama kedua perangkat ini,” ujar Executive Vice President LG New Business Division – Home Entertainment Company Jim Clayton dalam rilisnya.

Berbentuk gelang tangan dengan desain nyaman, LG Lifeband Touch merupakan pencatat aktivitas harian bagi penggunanya. Disamping memiliki kompatibilitas sebagai monitor denyut jantung, perangkat ini juga dirancang untuk memiliki keterhubungan nirkabel dengan smartphone penggunanya.

Sementara sesuai namanya, LG Heart Rate Earphone merupakan perangkat earphone yang memiliki fungsi ganda sebagai pengukur detak jantung saat berolahraga. Kedua perangkat ini didesain dapat terhubung satu sama lain secara nirkabel.

Menghubungkan keduanya dengan smartphone, baik Android maupun dengan sistem operasi iOS, perangkat ini dapat mengirimkan data pada aplikasi khusus LG Fitness app maupun pada berbagai aplikasi pihak ketiga yang telah sangat dikenal sebagai aplikasi pendukung fitness seperti MyFitnessPal, Runkeeper atau MapMyFitness.

Dikatakannya,   keunikan wearable device LG ini ada pada kegunaannya yang tak semata dikembangkan untuk mendukung kegiatan olahraga namun juga pendukung bagi kegiatan sehati-hari baik di ruang kerja maupun tempat tinggal.

“Melalui LG Lifeband Touch, pengguna akan mendapat notifikasi panggilan maupun pesan yang masuk dari smartphone, sementara LG Heart Rate Earphones akan tetap dapat menemani penggunanya untuk mendengarkan alunan musik saat tak berolahraga. Inilah yang membuat keduanya lebih dari perangkat pendukung fitness,” jelasnya.

LG Lifeband Touch dan LG Heart Rate Earphones dikatakan akan mulai tersedia pertama kali bagi pasar Amerika Serikat pada kisaran paruh kedua tahun ini. Meskipun belum menyebut kepastiannya, namun LG menyatakan perangkat ini pun bakal merambah pasar negara lainnya.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year