telkomsel halo

MediaTek Dimensity 8200 ultra dukung pemrosesan gambar lebih detil

09:52:40 | 25 Okt 2023
MediaTek Dimensity 8200 ultra dukung pemrosesan gambar lebih detil
SURAKARTA (IndoTelko) - Memotret dengan kamera smartphone saat ini sudah menjadi kebiasaan bahkan hal yang umum bagi pengguna smartphone.

Dukungan teknologi kamera dan otak dari sebuah smartphone menjadi kunci yang membuat kinerja sebuah smartphone maksimal terutama di sisi kamera.

Hasil kolaborasi eksklusif MediaTek dan Xiaomi, smartphone Xiaomi 13T hadir ditenagai MediaTek Dimensity 8200-Ultra yang memudahkan pecinta fotografi menghasilkan efek foto sinematik yang benar-benar hidup melalui HDR-ISP hingga 14-bit premium. Pengguna dapat menangkap gambar dengan mode HDR yang nyata, sekaligus memaksimalkan upaya mengambil foto dan video.

Hadirnya berbagai fitur berbasis kecerdasan buatan (AI) seperti pengenalan wajah (facial recognition) dan smart imaging juga wujud dari kemampuan. Cipset Dimensity MediaTek. Sebagai cipset kategori premium, Dimensity 8200-Ultra mengusung teknologi kelas unggulan, yang merupakan ciri khas keluarga MediaTek Dimensity terbaru pada cip SoC 5G MediaTek yang powerful dan efisien dalam manajemen daya.

Kecanggihan MediaTek Dimensity 8200-Ultra pada Xiaomi 13T juga memungkinkan setiap penggunanya mengabadikan momen dari berbagai sudut pandang dengan ini mencakup peralihan mulus antar bidang pandang (fields of view), termasuk lebar, standar, dan zoom, untuk menangkap setiap detail objek.

MediaTek Dimensity 8200-Ultra didukung teknologi ISP (Image Signal Processor) Imagiq 785 tingkat flagship, yang menjadikan ponsel ini memiliki kemampuan pemrosesan gambar detail yang jelas. Lebih dari itu, sistem kamera Leica Xiaomi 13T yang tentu memanjakan dalam penceritaan visual yang menakjubkan, menangkap cahaya dan bayangan dengan presisi.

Xiaomi 13T memungkinkan penggunanya ciptakan standar baru fotografi ponsel dengan berbagai fitur canggih dan optik Leica. Didukung kinerja prosesor sudah disesuaikan dengan kebutuhan perangkat Xiaomi untuk mencapai potensi optimal, mulai dari tingkat akurasi warna, hasil gambar, video, serta performa yang ada di Xiaomi 13T.

Mediatek Dimensity 8200-Ultra juga mampu mendukung foto berukuran hingga 320 megapiksel (MP) dan menangkap video HDR 14-bit yang nyata hingga tiga kamera secara bersamaan. Selain itu, mendukung rekaman video sinematik dengan tangkapan kamera ganda untuk efek bokeh yang terlihat alami. Cipset ini harus diakui juga memiliki kemampuan untuk mengurangi noise berbasis kecerdasan buatan (AI) yang begitu cepat. Tentu saja, ini berfungsi untuk mempertahankan hasil gambar dengan detail halus, terutama di lingkungan bercahaya redup.

Beberapa fitur tambahan dari Dimensity 8200-Ultra diantaranya :

    Unit pemrosesan AI yang kuat untuk memaksimalkan efisiensi tugas AI khusus dan pemrosesan fusi.
    SDK Vulkan yang sangat efisien memberikan efek ray tracing yang lebih cepat dan lebih efektif.
    Dukungan tampilan 120Hz WQHD+ dan 180Hz FullHD+ yang indah.
    Pengalaman menonton imersif dengan dukungan HDR10+ Adaptive, 4K AV1 media decoding, dan pemutaran video AI SDR-ke-HDR.
    Kualitas audio luar biasa dengan teknologi Bluetooth LE Audio dan Dual-Link True Wireless Stereo Audio. (mas)
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year