telkomsel halo

Facebook Ditinggalkan Pengguna Muda?

11:14:52 | 30 Dec 2013
Facebook Ditinggalkan Pengguna Muda?
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) - Kabar tak sedap bagi Facebook terkait keberadaanya di pasar Eropa.

Seorang akademisi dari University College London Professor Daniel Miller dalam risetnya belum lama ini mengungkapkan, Facebook tak lagi menjadi idola bagi pengguna muda di Eropa.

Seperti dikutip dari Forbes (30/12), riset dilakukan di delapan negara di beberapa kota untuk melihat penggunaan Facebook oleh para remaja di Eropa. Dalam riset yang diberi judul Global Social Media Impact Study itu salah satu kesimpulan yang didapat adalah bagi pengguna di usia 16-18 tahun di Inggris Facebook tak lagi  masuk hitungan.

Di  mata para  pengguna remaja di  Inggris, Facebook sudah mati dan tak mau bersentuhan lagi dengan situs social media tersebut. Hal ini berbanding terbalik kala situs ini sangat populer dimana orang tua melarang anak-anaknya untuk bergabunng.
Salah satu pemicu remaja meninggalkan Facebook adalah dimana para orang tua mulai ikut bermain social media tersebut dan menggunakannya untuk memantau kegiatan anak-anaknya.
 
Para remaja di benua biru sekarang lebih memilih WhatsApp, Instagram, Snapchat dan Twitter karena lebih mudah digunakan. Snapchat digunakan untuk terkoneksi dengan teman-teman dekat, Twitter untuk lebih banyak teman.   

Dari hasil riset ini dapat disimpulkan Facebook mengalami reposisi pasar dan tak bisa lagi berkutat sebagai social media untuk pasar yang homogen bagi semua kalangan. Riset ini juga menjadi tantangan bagi Facebook yang sahamnya mulai bangkit dan ingin mencari lebih banyak pendapatan melalui perangkat mobile.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year