telkomsel halo

TiPhone Tuntaskan Akuisisi PMM

11:40:36 | 07 Okt 2013
TiPhone Tuntaskan Akuisisi PMM
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) - PT TiPhone Mobile Indonesia Tbk (TELE) akhirnya berhasil menuntaskan akuisisi 99,99% saham PT Perdana Mulia Makmur  (PMM) senilai Rp 219.999 miliar. PMM adalah distributor resmi Samsung di Jabodetabek.

Sekretaris Perusahaan TiPhone Mobile Semuel Kurniawan dalam Keterbukaan Informasinya ke Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 4 Oktober 2013 menyatakan pembelian 35.999 saham PMM dilakukan pada 2 Oktober 2013 lalu.

Sebelumnya, pada tahun ini TiPhone berhasil menuntaskan akuisisi salah satu distributor produk Samsung yang beroperasi di wilayah Jawa Barat, PT Poin Multimedia Nusantara (PMN) senilai Rp 44,99 miliar.

Akuisisi ini melanjutkan aksi korporasi sebelumnya yang telah  menyelesaikan akuisisi distributor iPhone yang berpartner dengan Telkomsel, PT Mitra Telekomunikasi Selular (MTS) senilai Rp 1,5 miliar.

Tiphone sendiri menyiapkan dana sekitar Rp 500 miliar  untuk menunjang aksi akuisisi. Kalkulasi TiPhone dengan adanya akuisisi  dua distributor Samsung ini maka target pendapatan akhir tahun bisa dicapai sekitar Rp 11,6 triliun.

”Omzet keduanya itu sekitar Rp  3 triliun, jika akuisisi tuntas, tentu bisa masuk ke catatan keuangan kita nantinya. Tetapi dampak paling besar pada kinerja keuangan itu akan terasa di tahun 2014 nantinya. Pasalnya Samsung itu paling banyak mengeluarkan produk dalam setahun,” kata Komisaris Utama TiPhone Hengky Setiawan, belum lama ini.(ct)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year