telkomsel halo

Realisasi Keuntungan FinNet Capai 42% di Semester I-2013

07:56:56 | 06 Sep 2013
Realisasi Keuntungan FinNet Capai 42% di Semester I-2013
Otong Lip (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Finnet Indonesia (FinNet) berhasil mendapatkan keuntungan sebesar Rp 17 miliar selama semester I 2013 atau 42% dari realisasi target tahun ini sebesar Rp 40 miliar.

“Kita hingga semester I berhasil mendapatkan pendapatan sekitar Rp 96 miliar. Kita bidik pendapatan sekitar Rp 230 miliar tahun ini agar target keuntungan tercapai,” ungkap Direktur Utama FinNet Otong Lip di Jakarta, belum lama ini.

Diungkapkannya, saat ini pemasok utama pendapatan FinNet masih dari billing payment dan switching yang kontribusinya sekitar 90% bagi total omzet. Perseroan menyiapkan belanja modal sebesar Rp 25 miliar yang dipasok dari Telkom. “Kita ada sekitar 30 juta transaksi yang ditangani. Kita ingin geber layanan di sektor transportasi dan e-commerce,” katanya.

Lebih lanjut diungkapkannya, perseroan pada 2015 nanti ingin membidik pendapatan sekitar  Rp 1 triliun dengan keuntungan Rp 200 miliar. Sedangkan di 2017 melesat menjadi Rp 2 triliun dengan keuntungan  Rp 400 miliar.

Sekadar diketahui, Finnet adalah  anak usaha Telkom yang bergerak di bisnis penyediaan layanan e-payment untuk segala keperluan transaksi pembayaran transaksi.

Belum lama ini FinNet berhasil menggandeng Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat (Perbarindo) mengembangkan sistem pembayaran (e-payment)

Dalam kerja sama tersebut, nasabah BPR dapat memanfaatkan layanan e-wallet atau dompet elektronik yang disediakan Telkom. Selain itu, nasabah BPR juga dapat memanfaatkan layanan ATM dan e-banking untuk pembayaran berbagai tagihan.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year