telkomsel halo

2013, Smartwatch Dikapalkan 1,2 juta unit

7:16:42 | 17 Apr 2013
2013, Smartwatch Dikapalkan 1,2 juta unit
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – Perangkat smartwatch diprediksi akan dikapalkan sebanyak 1,2 juta unit pada tahun ini karena masyarakat mulai menerima kehadiran produk ini.

Dikutip dari The Next Web (16/4), lembaga riset ABI Research memprediksi dengan masuknya nama-nama besar seperti  Apple, Microsoft, Google, dan Samsung menggarap smartwatch menjadikan ekosistem produk ini kian membesar di masa mendatang.  

Selama sembilan bulan terakhir telah dikeluarkan beberapa produk smartwatch. Keluaran terbaru ini lebih baik dari sisi desain, fitur, dan daya tahan baterai.

Dikabarkan pabrikan terkenal seperti I’m Watch dari Italia akan mengembangkan smartwatch dengan sistem operasi sendiri. Apple dengan  iWatch, Samsung (Galaxy Altius), dan  Microsoft bahkan akan mengeluarkan jam tangan dengan layar sentuh. Produk Apple dikabarkan akan keluar akhir tahun ini

Senior analis ABI Research  Joshua Flood memprediksi tumbuhnya pengapalan smartwatch karena beragam produk yang dikeluarkan,  murahnya biaya sensor MEMS, dan hemat energi di sisi konektivitas.
 
Jika angka satu juta unit bisa ditembus pada tahun ini, maka diprediksi pada 2014 jumlahnya bisa menembus dua kali lipat. Hal ini akan membuat produk berbasis komputasi kian murah dan mudah digunakan.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year