telkomsel halo

Kiat Kino kembangkan brand lokal

08:10:00 | 04 Jun 2024
Kiat Kino kembangkan brand lokal
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Sebagai negara dengan populasi yang besar, Indonesia memiliki banyak potensi untuk mengembangkan ekonominya. Salah satu potensi tersebut adalah kehadiran brand-brand lokal yang mengeluarkan beragam inovasi produk. Brand-brand lokal ini dapat berperan sebagai katalisator untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia kedepannya.

Menyadari potensi tersebut, PT Kino Indonesia Tbk kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung kebangkitan brand-brand lokal diIndonesia dengan meluncurkan batch ketiga dari program akselerator Kinovation#KinovasiUntukIndonesia.

Menurut CEO Kino Indonesia, Sidharta Oetama, Kinovation merupakan bentuk nyata komitmen Kino Indonesia untuk memberikan dukungan yang komprehensif kepada para pengusaha dan inovator lokal dalam berbagai aspek bisnis, mulai dari peningkatan kualitas produk, pengembangan strategi pemasaran,hingga peningkatan kapasitas produksi dan distribusi. "Kami berharap lewat Kinovation bisa menularkan semangat inovasi dan juga membuat para brand owner lebih percaya diri untuk mewujudkan mimpi dan target mereka," ujarnya.

Kinovation sendiri adalah sebuah program akselerator yang dirancang khusus untuk membantu dan mengembangkan brand-brand lokal asli Indonesia. Dalam dua batch sebelumnya, Kinovation berhasil memberikan dampak yang positif kepada total 20 brand lokal dalam berbagai aspek seperti marketing, sales, distribusi, digital, dll.

Alumni batch pertama adalah sebagai berikut Acaii Tea, Cahaya Naturals, Dendeng Kukuruyuk, Goli Birdnest, Lean Lab, Mad For Makeup, Oh Ma Grain, Pede,Ruhee Diary, dan Tisoo. Kemudian untuk alumni batch kedua adalah Bonvie, Fitbreak, Grandville, Malo, Nasho, Nevernot, Oterra, Roona, SkinTime, dan Things Untouched.

Dalam program Kinovation batch ketiga ini, nantinya para peserta akan diberikan boot camp intensif, workshop, 1-on-1 mentoring, dan kunjungan perusahaan yang melibatkan para pelaku industri dari berbagai sektor, termasuk e-commerce, ritel, serta media digital. Melalui rangkaian kegiatan tersebut, para peserta akan mendapatkan pengetahuan dan juga pengalaman dari para ahli dalam mengembangkan bisnisnya.

Kinovation batch ketiga ini juga melibatkan para alumni dari batch sebelumnya dalam tahapan proses seleksi peserta dan kegiatan boo tcamp. Langkah ini diambil untuk memperkuat jaringan antara peserta brand lokalyang telah berpartisipasi sebelumnya, serta membuka peluang kolaborasi baru di antara mereka. Pendaftaran Kinovation batch ketiga akan dibukamulai 30 Mei hingga 30 Juni 2024.

Ditambahkan Sidharta, pihaknya mengundang semua brand lokal yang memiliki semangat inovasi dan komitmen untuk berkembang bersama untuk ikut berpartisipasi dalam program Kinovation. "Mari bersama-sama menunjukkan kepada dunia, kualitas serta potensi produk-produk asli Indonesia," ajaknya. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year