telkomsel halo

BMoney garap segmen investor premium

14:22:08 | 22 May 2023
BMoney garap segmen investor premium
JAKARTA (IndoTelko) - BMoney, aplikasi investasi online milik Buka Investasi Bersama yang merupakan perusahaan finansial teknologi hasil kolaborasi Bukalapak dan Ashmore Asset Management Indonesia, bekerjasama dengan perusahaan sekuritas ternama CGS-CIMB Sekuritas Indonesia meluncurkan fitur saham serta program khusus bagi segmen pengguna premium bernama BMoney Privilege.

Melalui fitur saham, para pengguna BMoney dapat melakukan transaksi jual beli saham berbagai emiten di tanah air dengan mudah dan aman. Kolaborasi ini merupakan kolaborasi pertama antara platform teknologi dengan perusahaan sekuritas di Indonesia.

CGS-CIMB Sekuritas Indonesia sendiri merupakan perusahaan sekuritas yang beroperasi sejak tahun 1990 dan merupakan salah satu broker yang berada di top 3, berdasarkan data pangsa pasar di Indonesia pada Januari 2023.

Sementara itu, BMoney Privilege adalah program investors priority yang dapat dinikmati oleh para pengguna premium BMoney untuk bertransaksi berbagai produk BMoney secara digital dengan dukungan dari para tenaga pemasar yang berpengalaman serta akses ke beragam fitur ekstra yang dapat semakin memenuhi kebutuhan investasi para pengguna layanan ini serta pengalaman investasi yang inklusif dan aman bagi seluruh masyarakat Indonesia dengan beragam tujuan investasi melalui produk-produk yang sesuai.

Selaku mitra dari BMoney dalam meluncurkan fitur saham, CGS-CIMB Sekuritas Indonesia menyambut baik kolaborasi ini karena merupakan kesempatan bagi CGS-CIMB Sekuritas Indonesia untuk mendukung antusiasme investasi saham di tanah air sekaligus berkontribusi terhadap dinamika investasi di Indonesia.

"Dengan menggabungkan pengalaman dan expertise CGS-CIMB Sekuritas Indonesia dengan ketangguhan platform teknologi BMoney dalam memfasilitasi kebutuhan investasi para penggunanya, kami melihat kemitraan ini sebagai langkah yang strategis dalam mendorong habit investasi saham yang tepat dan aman di Indonesia. Dari sini, pertumbuhan ekonomi nasional juga bisa terdampak secara positif tentunya," ujar President Director CGS-CIMB Sekuritas Indonesia Lim Kim Siah.

CEO BukaFinancial & Commerce Buka Investasi Bersama Victor Lesmana menyatakan melalui kehadiran fitur Saham serta BMoney Privilege, BMoney dapat memberikan layanan yang inklusif bagi lebih banyak masyarakat Indonesia yang memiliki berbagai kebutuhan investasi. Hal ini juga bagian dari tujuan BMoney untuk membantu masyarakat dalam menemukan pilihan produk investasi yang aman dan sesuai kebutuhan mereka.

COO Buka Investasi Bersama Dhinda Arisyiya, menyampaikan BMoney telah sukses melayani hampir satu juta investor sejak diluncurkan pada tahun 2020 dengan total dana kelolaan mencapai lebih dari Rp1 triliun, di mana dana kelolaan ini mengalami peningkatan triple digit sepanjang tahun 2022.

"Berangkat dari pertumbuhan ini, kami ingin memperluas layanan kami dalam memfasilitasi lebih banyak lagi kebutuhan investasi masyarakat. Berdasarkan data dari IDX sampai dengan akhir Desember 2022, tercatat jumlah investor dalam negeri di pasar modal Indonesia tumbuh secara signifikan selama tahun 2022 mencapai 10 juta single investor identification (SID) dan jumlah investor saham sebanyak 4 juta SID yang terdaftar di Indonesia. Mengacu pada data tersebut dan data internal kami, kami melihat ketertarikan yang tinggi terhadap investasi saham terutama dari kalangan non-investor dan potensi yang masih sangat besar dalam meningkatkan penetrasi investor saham di tanah air. Oleh karena itu, fitur transaksi saham pada BMoney kami rancang untuk mengakomodir kebutuhan pengguna dan meningkatkan habit investasi yang sehat bagi para pengguna dalam mencapai tujuan finansialnya," ujarnya.

Melalui BMoney Privilege, BMoney menyediakan kemudahan pengalaman investasi untuk membantu para investor dalam mengembangkan aset mereka. BMoney Privilege akan memberikan para penggunanya akses ke portofolio, real-time data insight dan berita-berita terbaru seputar bursa saham, dukungan dari para tenaga pemasar, kesempatan untuk melebarkan jaringan, serta opsi-opsi investasi yang terdiri dari pilihan Reksadana dari beragam kelas aset.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year