Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
HUT RI ke 75
telkomsel halo

Kabel dipotong, pelaku usaha dan BRTI sowan ke Gubernur Anies

10:26:10 | 22 Okt 2019
Kabel dipotong, pelaku usaha dan BRTI sowan ke Gubernur Anies
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) bersama Wakil Ketua BRTI Semuel A Pangerapan (baju putih), Ketum APJII Jamalul Izza, dan WKU ATSI Merza Fachys serta pelaku usaha lainnya berfoto bersama usai membahas soal penataan kabel utilitas di Jakarta.(ist)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) memfasilitasi pelaku usaha yang tergabung dalam sejumlah asosiasi mengunjungi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait Instruksi Gubernur (Ingub) No.126 Tahun 2018, yang ingin merapikan kabel utilitas di 81 ruas jalan di Jakarta.

"Tadi kita bicara tentang penerapan penataan kabel dan koordinasi migrasinya," ungkap Wakil Ketua BRTI Semuel A Pangeran dalam pesan singkat Selasa (22/10).

Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Jamalul Izza yang ikut dalam pertemuan menyatakan dalam Gubernur Anies menyambut baik kedatangan para pelaku usaha.

"Ya intinya tadi sambutan dari Pak Gubernur cukup bagus dan kita mendukung untuk perapihan kabel harus turun ke bawah agar estetika kota jadi lebih bagus," kata Jamal dalam pesan singkat, Senin (21/10).

Dikatakannya, dalam pertemuan para pelaku usaha mengusulkan skema kerja untuk penataan.

Paket Semangat Kemerdekaan
"Pak Gubernur tadi berjanji akan akan meninjau kembali soal pelaksanaan.  Nanti teknis di lapangan dan jadwalnya akan dibicarakan lagi agar hal (pemotongan kabel) tidak terjadi. Ingat ya, kita itu prinsipnya setuju dengan penataan kota agar kota lebih rapi," tutupnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tetap melanjutkan penataan kabel udara di wilayahnya meski banyak ditentang oleh pelaku usaha.

HUT RI ke 75
Aksi pemotongan kabel ini ditentang oleh Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (APJATEL) yang melaporkan adanya dugaan maladminitrasi yang dilakukan oleh Pemrpov DKI terkait pemutusan kabel udara milik anggotanya ke Ombudsman.(dn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
XL Ditengah Pandemi
Kuota Ketengan