telkomsel halo

APJII gelar Indonesia Internet Expo & Summit (IIXS) 2023

05:42:23 | 09 Aug 2023
APJII gelar Indonesia Internet Expo & Summit (IIXS) 2023
Foto : Ketua Umum APJII (Muhammad Arif)
JAKARTA (IndoTelko) - Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mengumumkan penyelenggaraan Indonesia Internet Expo & Summit (IIXS) edisi kelima, yang akan berlangsung dari 10 hingga 12 Agustus 2023 di Hall D1, Jakarta International Expo, Kemayoran.

Ajang ini adalah sebuah event unggulan di industri teknologi informasi dan telekomunikasi, menjadi pusat pertemuan esensial bagi pelaku industri digital global. Melalui serangkaian agenda yang menampilkan inovasi terbaru, pameran ini berambisi menggarisbawahi kemajuan teknologi di Indonesia serta potensinya dalam skala global.

Menurut Ketua Umum APJII, Muhammad Arif, IIXS 2023 adalah refleksi dari komitmen APJII untuk mendorong kemajuan Ekonomi Digital Indonesia. "Dengan menghimpun berbagai perusahaan di lanskap industri digital, kita berupaya menunjukkan bahwa Indonesia tidak hanya sebagai pasar, tapi juga sebagai pemimpin dan penggerak dalam perkembangan teknologi digital," katanya.

Tema yang diangkat pada event kali ini adalah Connectivity, Security, and Inclusivity. Arif menjelaskan, ketiga pilar ini adalah fondasi yang kuat untuk masa depan industri digital kita. "Dalam IIXS 2023, kita akan mendiskusikan bagaimana kita dapat membuat masyarakat dapat terkoneksi dalam ekosistem digital yang inklusif, sehingga menciptakan dampak yang lebih besar bagi masyarakat dan perekonomian," jelasnya.

Dengan dukungan dari Kemkominfo dalam rangka Peringatan Hari Bhakti Postel ke-78, IIXS 2023 akan menampilkan lebih dari 200 perusahaan teknologi papan atas dari berbagai sektor; mulai dari Cloud & Big Data, Manufacturers of Communications/ Computer Equipment, hingga IoT.

Tak hanya dari Indonesia, partisipasi juga datang dari berbagai negara seperti China, Singapore, India, Brazil, dan Jepang, menunjukkan signifikansi serta cakupan internasional dari acara ini.

Beberapa kegiatan menarik yang dapat dimanfaatkan oleh peserta yaitu:

1. Buyer Business Tour: Tur eksklusif mengenalkan inovasi teknologi terbaru.

2. Business Matching: Kesempatan bagi peserta untuk bertemu dengan mitra bisnis

potensial, dengan tujuan membangun kemitraan dan kolaborasi di masa depan.

3. B2B Meeting: Sesi tatap muka antar perusahaan untuk mendiskusikan kesempatan

bisnis, kerja sama, dan inisiatif strategis bersama.

4. Sister Events INTI: IIXS 2023 akan diselenggarakan di bawah naungan Indonesia

Technology and Innovation (INTI).

APJII juga akan mengadakan Digital Industry Association Leaders Summit (DIALS), sebuah konferensi yang menghadirkan para pemimpin asosiasi industri ICT di Indonesia. DIALS akan diikuti oleh para Sekretaris Jenderal dan Ketua Umum dari asosiasi-asosiasi yang terdapat di dalam landscape industri ICT Indonesia. Disamping itu, DIALS merupakan langkah awal APJII dalam menginisiasi kegiatan pertemuan antar pemimpin asosiasi industri ICT di tingkat regional Asia Pacific, yang rencananya akan diadakan pada tahun 2024.

Dijelaskan Arif, DIALS bukan hanya pertemuan para pemimpin industri ICT di Indonesia, tapi juga langkah penting menuju kolaborasi yang lebih erat di antara pelaku industri digital di regional. "Melalui inisiatif ini, kita ingin membangun jaringan yang kuat dan menyelaraskan strategi di tingkat Asia Pacific, untuk memastikan bahwa Indonesia terus menjadi bagian penting dari ekosistem teknologi yang berkembang pesat ini," ujarnya. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year