telkomsel halo

Dukung Palestina, APJII serahkan bantuan

05:02:00 | 02 Dec 2023
Dukung Palestina, APJII serahkan bantuan
Penyerahan bantuan oleh Ketum APJII (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Dalam sebuah langkah solidaritas yang mendalam, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) hari ini mengumumkan penyerahan donasi kemanusiaan yang dikumpulkan oleh para anggotanya kepada masyarakat Palestina. Acara penyerahan donasi, yang berlangsung di Kedutaan Besar Palestina di Jakarta, menandai komitmen APJII dan anggotanya terhadap upaya-upaya kemanusiaan global.

Menurut Ketua Umum APJII, Muhammad Arif, pihaknya di APJII, bersama dengan seluruh anggota, telah mengambil langkah bersama untuk mendukung saudara-saudara kita di Palestina. "Inisiatif ini merupakan ekspresi dari keinginan APJII untuk memberi kembali kepada masyarakat dan berdiri bersama dalam solidaritas. Kami bangga bahwa donasi ini adalah hasil dari sumbangan sukarela anggota kami yang ingin melihat perubahan yang nyata dan positif di dunia," katanya.

Sementara, Ketua Bidang Koordinator Bidang Organisasi dan Keanggotaan APJII, I Gede Yudhatama menekankan pentingnya aksi ini dalam konteks tanggung jawab sosial korporat. "Melalui kegiatan ini, kami ingin menunjukkan bahwa tanggung jawab sosial korporat melampaui kegiatan bisnis semata. Ini tentang memberikan dampak positif pada komunitas global, khususnya mereka yang membutuhkan bantuan kemanusiaan," jelasnya.

Sedangkan, Koordinator Aksi untuk Palestina dari APJII, Firmansyah menambahkan, "Keterlibatan APJII dalam aksi ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan APJII untuk memberikan dukungan kepada mereka yang membutuhkan, khususnya di Palestina. "Kami berkomitmen untuk melakukan apa saja yang kami bisa untuk membantum," ujarnya.

Dalam acara penyerahan, Sekretaris Diplomat Pertama Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia, Muammar Milhem menyatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih yang tulus kepada APJII dan seluruh anggotanya atas bantuan kemanusiaan ini. "Dukungan APJII sangat berarti bagi nya dan akan membantu meringankan beban yang dihadapi oleh masyarakat Palestina," katanya.

Arief menambahkan, setiap kontribusi dari anggota kami adalah bukti komitmen APJII, tidak hanya sebagai asosiasi industri tetapi juga sebagai bagian dari masyarakat yang peduli. Ditegaskannya, setiap anggota APJII telah berkontribusi tidak hanya untuk pertumbuhan ekonomi digital tetapi juga untuk kesejahteraan global.

"Dukungan ini menunjukkan bahwa, di APJII, kami tidak hanya terhubung melalui internet, tetapi juga melalui nilai-nilai kemanusiaan yang kami anut. Kami berharap bahwa donasi ini tidak hanya akan meringankan beban yang dihadapi oleh masyarakat Palestina, tetapi juga akan menginspirasi aksi serupa dari berbagai sektor di seluruh dunia," jelasnya.

"Kami mengajak semua anggota masyarakat untuk bergabung dalam gerakan ini. Bersama-sama, kita dapat menciptakan dampak yang lebih besar dan menunjukkan kekuatan solidaritas," tambahnya.

"APJII berharap dunia damai, saling menghargai dan selalu menjunjung nilai-nilai kemanusiaan. Kami percaya bahwa melalui tindakan kita, kita dapat memajukan dunia yang lebih harmonis dan penuh kasih sayang," ujar Arief.

Inisiatif donasi APJII merupakan respons langsung terhadap seruan Presiden Joko Widodo pada tanggal 4 November 2023 lalu, yang meminta peningkatan bantuan dari masyarakat dan sektor usaha. Anggota APJII, yang mencakup berbagai penyelenggara jasa internet, telah menunjukkan kepedulian mereka yang tulus dengan berpartisipasi dalam pengumpulan dana untuk bantuan ini. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year