telkomsel halo

Avrist genjot pemasaran via Cermati Protect

05:56:00 | 09 Apr 2024
Avrist genjot pemasaran via Cermati Protect
Prosesi penandatanganan MOU (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Terus memperkuat ekosistem digital, Avrist Assurance (Avrist) resmi menjalin kerja sama dengan salah satu perusahaan pialang asuransi terbesar di Indonesia, PT Fokus Solusi Proteksi (Cermati Protect) yang merupakan salah satu divisi dari Cermati Fintech Group, untuk memasarkan produk asuransi kesehatan digital bernama Avrist Health Starter.

Prosesi penandatangan kerja sama dilakukan pada tanggal 27 Maret 2024. Hadir Jos Chandra selaku Direktur Bisnis Avrist, Willy Handy Wijaya selaku Department Head of Digital Partnership Avrist, Carlo Gandasubrata selaku Chief Business Officer Cermati Fintech Group, Juanri selaku Vice President of Insurance Cermati Protect serta Milka Setiadi selaku Insurance Partnership Manager Cermati Protect.

Secara simbolis, peresmian ini diawali dengan penandatanganan MoU pada signing board oleh kedua belah pihak serta penyerahan plakat kerja sama dari Avrist kepada Cermati Fintech Group dan juga sebaliknya. Acara kemudian dilanjutkan dengan santap siang bersama diselingi diskusi strategi bisnis.

Dikatakan Direktur Bisnis Avrist Assurance, Jos Chandra, kolaborasi dengan Cermati Fintech Group merupakan langkah strategis Avrist dalam memperkuat penetrasi asuransi pada masyarakat secara mudah dan cepat. "Ini merupakan bukti nyata dalam pemanfaatan platform teknologi digital untuk memperluas akses inklusi dan memaksimalkan jangkauan ke seluruh lapisan masyarakat," ujarnya.

Ia menjelaskan, kerja sama dengan Cermati Fintech Group merupakan wujud komitmennya untuk menyediakan produk-produk asuransi jiwa secara digital agar dapat lebih mudah dijangkau oleh masyarakat luas di manapun mereka berada. "Dengan akses yang semakin mudah, harapannya semakin banyak juga yang terlindungi dengan proteksi yang tepat. Hal ini juga sejalan dengan Visi Avrist yaitu ‘Satu polis di setiap rumah tangga Indonesia," katanya.

Sementara, Vice President of Insurance Cermati Protect, Juanri mengungkapkan, kerja sama ini sejalan dengan visi Cermati Protect dalam mendukung peningkatan penetrasi asuransi dan inklusi asuransi di Indonesia melalui layanan perlindungan yang dapat dijangkau dengan dukungan teknologi digital.

"Cermati Protect percaya dengan adanya kolaborasi bersama Avrist dapat mendukung perlindungan kesehatan dan kemudahan akses kepada masyarakat Indonesia melalui cara yang efisien, praktis, dan aman melalui keunggulan proteksi yang terjamin serta berpengalaman," katanya.

Avrist Health Starter merupakan asuransi perorangan berjangka 1 (satu) tahun dan dapat diperbaharui di mana salah satu keunggulannya adalah memberikan perlindungan ketika Tertanggung membutuhkan perawatan atau tindakan medis lanjutan di rumah sakit. Produk ini tersedia di platform digital Cermati Fintech Group dan dapat diakses pada link www.cermati.com/asuransi-kesehatan.

Pada kesempatan yang sama, Head of Digital Partnership Avrist Assurance, Willy Handy Wijaya menjelaskan, Avrist Health Starter memberikan berbagai manfaat unggulan mulai dari manfaat kamar rawat inap harian yang dilengkapi dengan santunan penggantian apabila biaya rawat inap telah ditanggung penuh oleh BPJS, manfaat pembedahan, manfaat biaya medis, manfaat rawat jalan, manfaat rawat jalan umum, manfaat rawat jalan tambahan untuk kemoterapi dan hemodialisis.

"Selain itu, terdapat juga manfaat bonus tanpa klaim (No Claim Bonus) dan produk ini dilengkapi dengan fasilitas cashless dimana Tertanggung cukup menggunakan kartu peserta asuransi saat transaksi di rumah sakit. Dengan manfaat yang lengkap ini, diharapkan dapat menjadi jawaban bagi masyarakat yang ingin memiliki produk asuransi kesehatan dengan akses yang mudah dan cepat," katanya.

Dengan semangat Advancing Life, Avrist Assurance berkomitmen untuk terus memperluas dan mempermudah akses masyarakat terhadap solusi perlindungan asuransi yang tepat. Melalui prinsip One Stop Solution, Avrist menghadirkan asuransi jiwa & kesehatan, asuransi pendidikan, pensiun, serta asuransi kumpulan, baik tradisional maupun syariah. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year