Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Alibaba raih pendapatan US$17,1 miliar

09:10:22 | 03 Feb 2019
Alibaba raih pendapatan US$17,1 miliar
Chief Executive Officer Alibaba Group Daniel Zhang.(dok)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
HANGZHOU (IndoTelko) - Alibaba Group Holding Limited (Alibaba) mengumumkan laporan keuangan untuk kuartal yang berakhir pada 31 Desember 2018. Dalam periode itu, Alibaba secara keseluruhan meraih pendapatan US$17,1 miliar.

Rinciannya, pendapatan dari usaha perdagangan utama meningkat 40% yoy menjadi US$14,958 miliar.

Pendapatan dari usaha komputasi awan meningkat 84% yoy menjadi US$962 juta. Pendapatan dari usaha media dan hiburan digital meningkat 20% yoy menjadi US$944 juta.

Pedapatan dari berbagai inisiatif inovasi dan lainnya meningkat 73% yoy menjadi  US$193 juta.

“Alibaba kembali menunjukkan kinerja yang kuat di kuartal ini. Kinerja operasonal dan keuangan kami merefleksikan fokus kami untuk lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan dan pengalaman bagi hampir 700 juta konsumen dari seluruh bisnis kami, mulai dari usaha retail, hiburan digital dan layanan lokal,” ujar Chief Executive Officer Alibaba Group Daniel Zhang. 

Angkasa Pura 2
Chief Financial Officer Alibaba Group Maggie Wu menambahkan perseroan mencatatkan pertumbuhan yang kuat sebesar 41% year-on-year. “Profitabilitas dari usaha perdagangan utama kami, sebagaimana diukur di EBITA yang disesuaikan, adalah RMB54,3 miliar (US$7,9 miliar), atau tumbuh 31% year-on-year. Profitabilitas dan arus kas bebas sejumlah US$7,5 miliar dalam kuartal ini memungkinkan kami untuk berinvestasi pada usaha-usaha strategis penting lainnya dan teknologi untuk mendukung pertumbuhan ekosistem kami,” katanya.(wn) 

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma