telkomsel halo

Viu gaet Endemol Shine Group untuk perkuat konten

10:40:35 | 24 Apr 2018
Viu gaet Endemol Shine Group untuk perkuat konten
JAKARTA (IndoTelko) – Layanan video-on-demand, Viu, bekerja sama dengan rumah produksi dan distribusi Endemol Shine Group memproduksi sepuluh episode serial lokal yang diadaptasi dari fenomena global The Bridge di mana sesosok jasad ditemukan di perbatasan dua negara, sehingga mengharuskan seorang penyidik dari masing-masing negara untuk bekerja sama menyelesaikan kasus ini.

Strategi Viu tidak hanya menampilkan konten lokal, tetapi juga memproduksi format konten internasional yang disesuaikan agar relevan secara lokal. Peluncuran ini adalah pencapaian penting yang menempatkan The Bridge yang sangat populer di Eropa dan AS, ke pasar negara berkembang.

“Viu sebelumnya meraih sukses dalam mengadaptasi hiburan populer ke pasar-pasar negara berkembang ketika membawa format CBS Hollywood Squares ke khalayak di India, dengan merilis Tollywood Squares. Hal ini senada dengan Endemol Shine dan kami percaya bekerjasama dengan Endemol Shine dalam menceritakan kisah yang mencekam ini, sekaligus menjadikannya unik dan nantinya akan memikat Viuers,” kata Country Manager, Viu Malaysia Kingsley Warner dalam keterangan, kemarin.

“Bermitra dengan Viu adalah hal yang sangat cocok bagi kami, mengingat Viu adalah OTT terkemuka di Asia Tenggara. Kami berharap format premium dari The Bridge dapat bergaung kuat di wilayah ini,” tambah Chief Executive Endemol Shine International Cathy Payne.

Serial yang para pemainnya belum diumumkan ini, akan memulai proses syuting pada bulan Juli dan mulai ditayangkan di Malaysia dan Singapura pada akhir tahun ini.

The Bridge (Bron/Broen) awalnya dibuat dan ditulis oleh Hans Rosenfeldt sebagai produksi bersama dari Sweden Filmlance International, bagian dari Endemol Shine Group dan Denmark Nimbus Film. The Bridge (Bron/Broen) diproduksi bersama dengan Sveriges Television, DR, ZDF Jaringan Televisi Jerman, ZDF Enterprises Gmbh, Film i Skåne, NRK, Kopenhagen Dana Film, Lumiere Group, Stiftelsen Ystad Österlen Filmfond, dengan Norvision dan bekerja sama dengan Malmö Stad.

Original Series ini telah ditayangkan di lebih dari 188 wilayah/negara, dan menghasilkan remake yang dilokalkan di Amerika Serikat dan Perancis, Amerika Serikat/Meksiko, Jerman/Austria dan Rusia/Estonia. Serial ini menawarkan peluang unik untuk lokalisasi, mengingat potensi yang dimiliki.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year