telkomsel halo

Sophos benamkan Deep Learning di Intercept X

08:23:12 | 05 Dec 2017
Sophos benamkan Deep Learning di Intercept X
Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) – Sophos mengumumkan bahwa teknologi deep learning untuk mendeteksi malware sudah tersedia melalui Intercept X Early Access Program. Kemampuan deep learning tersebut dikembangkan dengan menggunakan teknologi dari Invincea, yang diakuisisi oleh Sophos pada bulan Februari 2017.

Pertama kali dirilis pada bulan September 2016, Sophos Intercept X adalah produk keamanan endpoint generasi lanjut yang mampu menghentikan zero-day malware, memblokir semua teknik eksploitasi yang dikenali dan mencakup fitur anti-ransomware canggih yang dapat menghentikan beragam jenis ransomware baik yang diketahui maupun tidak diketahui hanya dalam hitungan detik.

Dikerahkan melalui platform manajemen cloud-based Sophos Central, Intercept X dapat diinstalasi bersama-sama dengan perangkat lunak keamanan endpoint dari vendor manapun, sehingga dapat dengan cepat meningkatkan perlindungan endpoint dengan menghentikan kode berbahaya sebelum kode tersebut menimbulkan kerugian.

Deep learning adalah cabang pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan yang memanfaatkan jaringan syaraf buatan untuk membangun model yang melakukan prediksi dengan kecepatan, skala, dan penilaian yang melebihi kemampuan manusia. J

aringan saraf dalam Intercept X dilatih menggunakan ratusan juta sampel untuk mendeteksi file berbahaya, mungkin berbahaya, maupun yang tidak berbahaya. Deep learning lebih efektif daripada pendekatan pembelajaran mesin tradisional karena rangkaian skala latihan yang dilakukan lebih besar, modelnya lebih kecil, dan kemampuan deteksi yang lebih efektif.

"Keefektifan Intercept X terbukti dengan perlindungan yang diberikan untuk pelanggannya secara proaktif selama merebaknya wabah WannaCry, dan sekarang kami bisa melakukan deteksi zero-day malware pada tingkat selanjutnya," jelas General Manager dan Senior Vice President dari kelompok Enduser dan Network Security di Sophos Dan Schiappa dalam keterangan, kemarin.

Fitur tambahan untuk Intercept X tersedia melalui program akses awal, meliputi: mitigasi hacker aktif, penguncian aplikasi tingkat lanjut, dan pencegahan eksploitasi yang sudah disempurnakan.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year