telkomsel halo

MultiIntegra Technology Group raih penghargaan internasional dari SenseTime

07:59:00 | 19 Mar 2024
MultiIntegra Technology Group raih penghargaan internasional dari SenseTime
Pemberian penghargaan (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Perkembangan pesat Artificial Intelligence (AI) memacu perusahaan di Indonesia untuk mencari terobosan melalui kolaborasi yang akan melahirkan kemampuan yang dikembangkan oleh tenaga ahli dalam negeri.

Realisasinya terwujud melalui kerjasama antara SenseTime dan MultiIntegra Technology Group (MITG) yang diwakili oleh PT Multiintegra yang baru dimulai tahun lalu.

Dalam waktu tidak terlalu lama, PT Multiintegra dapat membuktikan menjadi partner dengan penjualan terbanyak hanya dalam kurun waktu satu tahun ini, mengalahkan partner partner SenseTime yang lain di dunia. PT MultiIntegra pun meraih penghargaan Pinnacle Partner Award 2023. Penghargaan ini diberikan untuk mitra dengan kinerja terbaik.

SenseTime adalah perusahaan yang berfokus pada platform Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang berkantor pusat di Hongkong dengan perwakilan & partner di banyak negara.

Dikatakan CEO MultiIntegra Technology Group Aloys Sutarto, platform AI yang disediakan oleh SenseTime bukan produk jadi yang siap dijual, dalam hal ini PT Multiintegra harus melakukan pengembangan software untuk dapat menjadi solusi yang tepat bagi pelanggan pelanggan.

Aplikasi bisa mencakup berbagai bidang karena AI membuat perangkat digital/elektronik menjadi pintar dalam mendeteksi melalui tangkapan visual, pembelajaran melalui data pembanding, pemetaan dan pengklasifikasian berdasar bobot dan lain sebagainya.

PT Multiintegra menjadikan SenseTime sebagai salah satu prinsipal untuk memberikan solusi yang melibatkan kecerdasan buatan di antaranya adalah untuk menghitung jumlah orang yang berlalu lalang, kepadatan penumpang pada sarana dan prasarana transportasi umum, pengenalan wajah untuk akses, pendeteksian aktifitas illegal dan lain sebagainya.

MultiIntegra Technology Group (MITG) adalah grup Perusahaan yang berdiri tahun 2005 yang mendedikasikan diri di bidang rekayasa engineering & system integrator di bidang: ICT (Information, Communication & Technology), Cyber, Maritime Technology, Military & Law Enforcement, Security Intelligence, Aviation & Navigation, HealthCare Digital Transformation, Green Energy dll.

Didukung oleh tenaga tenaga ahli professional, dengan total karyawan 207 orang lebih dan diantara lebih dari 40% adalah Engineer & Programmer, mereka mayoritas bersertifikat baik nasional maupun internasional, serta didukung workshop serta R&D yang memadai menjadikan MITG mempunyai kemampuan untuk memberikan Solusi Solusi dinamis menyesuaikan kebutuhan pelanggan.

Hampir semua perusahaan di bawah MITG telah menerapkan standar manajemen mutu ISO 9001:2015 dan diaudit secara berkala oleh Lembaga terkait. MITG menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan berskala internasional dari berbagai negara untuk dapat memberikan Solusi yang dinamis untuk pelanggan.

MITG hampir setiap tahun mendapatkan penghargaan dari para partner Internasional seperti: Microsoft, Wärtsilä-Transas, Aimpoint dan lain lain, dan juga dari Lembaga Nasional dan International, antara lain Sertifikat NATO NCAGE dari Kementerian Pertahanan dan Lembaga independen internasional, antara lain Frost & Sullivan.

Frost & Sullivan merupakan perusahaan konsultan yang bergerak di bidang market research & analysis, growth strategy consulting dan corporate training services di berbagai sektor industri. Berkantor pusat di California, saat ini Frost & Sullivan telah beroperasi lebih di 40 negara di seluruh dunia. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year