telkomsel halo

30 ribu organisasi adopsi Workplace

12:39:21 | 27 Okt 2017
30 ribu organisasi adopsi Workplace
JAKARTA (IndoTelko) - Facebook mengungkapkan lebih dari 30.000 organisasi telah menggunakan Workplace di seluruh dunia atau naik hingga lebih dari dua kali lipat dibandingkan enam bulan lalu.

"Mereka menggunakan Workplace untuak membuat lebih dari 1.000.000 group untuk membantu tim mereka agar dapat bekerja sama dengan lebih baik lagi. Banyak perusahaan inovatif yang terus bergabung dengan Workplace, termasuk Walmart, Spotify, Lyft, dan Reliance Group" ungkap Vice President Workplace Facebook Julien Codorniou dalam keterangan kemarin.

Diungkapkannya, setahun belakangan, perseroan meluncurkan fitur-fitur baru untuk membantu perusahaan agar dapat bekerja sama dengan lebih baik lagi, seperti; group multi-perusahaan, live video, analitik group, dan masih banyak lagi. Ternyata kami menemukan bahwa pengguna semakin bergantung pada fitur pesan atau messaging real-time sebagai alat komunikasi yang bisa diandalkan.

"Messaging selalu menjadi komponen utama dari pengalaman Workplace. Namun kami ingin memberikan kemudahan bagi orang-orang untuk bekerja sama dalam waktu yang real-time, baik saat sedang berada di luar kantor maupun saat berada di meja kantor mereka. Sehingga hari ini, kami meluncurkan aplikasi Workplace Chat untuk desktop. Kini, setiap orang dapat mengunduh aplikasi Workplace Chat di PC, Mac, Android maupun iOS," katanya.

Diilustrasikannya, Workplace sebagai pusat kendali dari segala sesuatu yang terjadi pada tim dan perusahaan, termasuk apa yang terjadi di industri mereka. Untuk mencapai hal ini, sebuah perusahaan bisa menggunakan perpaduan dari fitur-fitur Workplace yang sesuai dengan cara kerja mereka - misalnya group untuk kerja tim, video untuk storytelling, atau hasil integrasi dari Box dan Office365 untuk melakukan pekerjaan sehari-hari.

Workplace Chat memang sejak awal sudah memiliki komponen mobile dan browser, dan kini kami menambahkan sebuah aplikasi desktop. Dengan aplikasi desktop, orang bisa mengakses fitur yang sama luar biasanya seperti aplikasi mobile langsung melalui desktop mereka. Workplace Chat menyertakan obrolan video dengan sesama rekan kerja atau group, berbagi layar (screen sharing), dan berbagi file. Aplikasi ini juga menyertakan fitur seperti reaksi pesan, @mention, dan gif yang bisa menjaga percakapan untuk tetap ceria namun tetap dalam fokus bahasan.

"Selama beberapa minggu mendatang, kami akan memperbarui Workplace Chat untuk menyertakan dukungan untuk obrolan group video di desktop dan mobile. Orang akan segera bisa mengklik tombol dan memulai panggilan video dengan tim mereka," katanya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year